Hacker Bjorka Kembali Berulah, Kini Klaim Bocorkan 44 Juta Data MyPertamina

Hacker Bjorka Kembali Berulah, Kini Klaim Bocorkan 44 Juta Data MyPertamina

Hacker Bjorka tanggapi pemerintah Indonesia yang sedang memburunya. -Tangkapan layar -

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hacker Bjorka kembali berulah dengan mengklaim membocorkan data Mypertamina.

Hacker Bjorka sempat bikih heboh masyarakat dengan membobol data pribadi milik pejabat Republik Indonesia seperti Mahfud MD, Erick Thohir, Jokowi, dan Puan Maharani pada bulan September 2022.

Pada aksinya kali ini, Bjorka klaim membocorkan data MyPertamina melalui situs Breached Forum.

Berdasarkan pantauan FIN.CO.ID. Bjorka mengklaim jika My Pertamina  memikiliki ukuran data sebesar 30GB (6GB terkompresi) dan diklaim berasal dari peretasan yang dilakukan pada November 2022.

BACA JUGA:Polri Bantah Bjorka Berkaitan dengan 26 Juta Data Polisi yang Bocor: Orang Usil Itu

BACA JUGA:Hacker Meki Klaim Bobol 26 Juta Data Polda Metro Jaya, DiJual di Forum yang Sama Seperti Bjorka

Selain itu, Bjorka memperlihatkan sejumlah data Mypertamina berupa nama email, NIK, NPWP, nomor telepon, dan jumlah pengeluaran pengguna.

Dalam forum tersebut, Bjorkan menuliskan jika My Pertamina merupakan aplikasi digunakan untuk isi bahan bakar secara non tunai.

"MyPertamina adalah platform layanan finansial digital dari Pertamina yang terintegrasi dengan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini digunakan untuk pembayaran non tunai saat mengisi bahan bakar minta di SPBU," ucap Bjorka dari laman Breached forum pada Kamis, 10 November 2022.

Selanjutnya, Bjorka mmeperlihatkan data berukuran total 30 GB tersebut dijualnya seharga USD 25 ribu atau sekitar Rp 392 juta. Transaksi ini melalui bitcoin.

BACA JUGA:Diejek Nikita Mirzani, Hacker Bjorka Balas Telak dengan Singgung Masa Lalu yang Buruk

Sebelumnya, Bjorka sempat menghilan setelah membocorkan data prbadi Menpora Zainudin Amali saat terjadi Kanjuruhan. Ia membocorkan data melalui Telegram, dan bukan Breached Forum.

Bjorkan pun diduga telah membuat akun Twitter baru bernama @bjorkapipa. Namun sudah berstatus 'Temporarily restriched' namun masih bisa dibuka.

Dalam cuitan Bjorka ia pun menyapa akun Twitter Mypertamina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: