Kapolrestro Tangerang Kota ke Anggota: Pesan Kapolda Irjen Fadil Jangan Ada Pungli, Bersyukurlah Jadi Polisi

Kapolrestro Tangerang Kota ke Anggota: Pesan Kapolda Irjen Fadil Jangan Ada Pungli, Bersyukurlah Jadi Polisi

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Saat Menyampaikan Amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran Kepada Jajarannya-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengingatkan jajarannya tidak melakukan pungutan liar (pungli).

Hal tersebut dikatakan Zain saat menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam apel di lapangan Mapolsek Batu Ceper, Kota Tangerang, Rabu 9 November 2022. 

"Jangan ada lagi pungli. Laksanakan tugas dengan ikhlas, nikmati dan syukuri menjadi Polisi," kata Kombes Zain saat membacakan amanat Kapolda. 

"Tampilkan sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta ingat 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun)," imbuhnya.

BACA JUGA:Tiga Pegawai KSOP Tarakan Ditangkap Terkait Dugaan Pungli

Dia pun meminta seluruh anggotanya, agar mampu memberikan quick respons dan excellence respons kepada masyarakat.

Anggota Polri dituntut untuk mampu mengembangkan dan mengoptimalkan berbagai pelayanan kepolisian berbasis teknologi, permudah masyarakat dalam mendapatkan layanan kepolisian, jangan mempersulit. 

"Terhadap fenomena yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), lakukan penanganan secara responsive, sesuai SOP dan jangan ragu ragu," ucapnya.

"Polisi menangkap pelaku kejahatan adalah suatu kebanggaan, tetapi mencegah masyarakat menjadi korban kejahatan adalah kemuliaan, dan itu harus ditanamkan oleh setiap anggota polri," sambung Zain.

BACA JUGA:Kasus Pungli yang Dialami Penarik Gerobak Sampah di Jakpus, Sudin LH Akui Sudah Dipanggil Inspektorat DKI

Sebagai informasi, apel yang digelar hari ini dilaksanakan secara serentak se- Polda Metro Jaya sebagai bentuk komitmen dan integritas anggota polri untuk semakin dicintai masyarakat. 

Selain di Mapolsek Batu Ceper penyampaian amanat Kapolda tersebut dilakukan di seluruh Polsek Jajaran di pimpin para PJU Polda Metro Jaya di 10 Polsek lainnya secara serentak. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: