Waktu Mepet! APBD DKI 2023 Bakal Disahkan Akhir Tahun, Khoirudin: Anggarannya Dicermati agar Tepat Sasaran

Waktu Mepet! APBD DKI 2023 Bakal Disahkan Akhir Tahun, Khoirudin: Anggarannya Dicermati agar Tepat Sasaran

Ilustrasi APBD. (jpnn)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Penyesuaian jadwal skema pembahasan APBD DKI 2023 terus dilakukan DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Ketua Bamus DPRD DKI Khoirudin mengatakan, terjadi pergeseran jadwal terhadap agenda paripurna penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD DKI 2023 yang semula digelar Kamis (10/11/2022) menjadi Selasa (8/11/2022).

Berdasarkan kesepakatan hasil Bamus, sambung Khoirudin, setelah rapat paripurna MoU KUA-PPAS APBD DKI 2023 akan dilanjutkan dengan pembahasan Raperda tentang APBD Provinsi DKI Jakarta 2023.

BACA JUGA:Jelang Hari Pahlawan, Ini Deretan Eks Petarung UFC yang Lahir 10 November

Yakni melalui pidato gubernur, sekaligus penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi di waktu yang sama pada Rabu 9 November 2022.

Hasil pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD DKI 2023, sambung dia, akan dibahas di tingkat komisi bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan digelar secara marathon mulai 10-16 November 2022. 

Khoirudin mengimbau seluruh anggota bisa memaksimalkan waktu tersebut untuk mendetailkan program yang diusulkan SKPD agar tepat sasaran.

Ia juga berhaap komisi-komisi di DPRD konsisten dengan waktu yang telah di tetetapkan Bamus. 

BACA JUGA:Demam Tidak Turun Meski Sudah Minum Obat, Ini Anjurannya

"Saya berharap (penanggulangan) banjir, kemacetan, dan ketahanan pangan, menjadi konsen agar teliti betul sampai ke satuan tiga, anggarannya dicermati agar tepat sasaran,” tutur Khoirudin di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (4/11/2022).

Selanjutnya, pembahasan dan pendalaman komisi akan menjadi kompilasi untuk dilaporkan dalam forum Badan Anggaran (Banggar).

Lalu, dilanjut rapat pimpinan gabungan pada Jumat 18 November 2022.

Terakhir, Paripurna pengesahan Raperda tentang APBD DKI 2023 untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

BACA JUGA:Ferdy Sambo Ketahuan Bohong Lagi, Ternyata Tidak Ikut Tes PCR di Hari Tewasnya Brigadir J

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Darul Fatah

Tentang Penulis

Sumber: