Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru SMA, Cek di Sini!

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru SMA, Cek di Sini!

Pendaftaran seleksi PPPK Guru atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Guru, Tahun 2022 resmi dibuka pada 31 Oktober 2022. --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Berikut ini contoh deskripsi diri untuk untuk pendaftaran PPPK Guru SMA alias Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2022.

Contoh deskripsi diri PPPK Guru SMA memang dibutuhkan bagi guru honorer SMA (Sekolah Menengah Atas) dan semua tingkat sekolah sebagai persyaratan pendaftaran PPPK Guru 2022. 

Untuk deskripsi PPPK Guru SMA dan semua tingkat sekolah, terdapat pada bagian pengisian Riwayat Hidup di Pendaftaran CASN 2022.

Untuk mengisi deskripsi diri PPPK Guru SMA dan semua tingkat sekolah, terlebih dahulu pelamar harus melakukan pengisian biodata yang meliputi: Nama sesuai Ijazah Tanpa Gelar, gelar Depan Ijazah, Gelar Belakang Ijazah, Tempat Lahir (sesuai Ijazah). Tanggal Lahir (sesuai Ijazah) Alamat pada KTP, dan seterusnya. 

BACA JUGA:Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru, Wajib Diisi Pelamar

Setelah biodata diisi, pelamar diharuskan memilih jenis seleksi, seperti apakah termasuk pelamar P1, P2, P3 atau P4.

Selanjutnya, setelah pengisian jenis seleksi pelamar akan diminta untuk mendaftar formasi.

Jika tahap mendaftar formasi sudah selesai, maka pelamar selanjutnya akan diminta untuk mengisi riwayat. Di tahap pengisian riwayat inilah pelamar harus mengisi deskripsi diri.

Sebelum masuk ke contoh deskripsi siri PPPK Guru, sebaiknya perhatikan cara enulis Deskripsi diri pada PPPK 2022 berikut: 

1. Menulis identitas diri mulai dari nama lengkap, tempat tanggal lahir.

2. Gambarkan berapa lama Anda mengabdi menjadi tenaga honorer di Sekolah Anda saat ini. Ceritakan dedikasi Anda selama menjadi guru honorer.

3. Tulis juga hubungan antara guru dan siswa di sekolah.

BACA JUGA:Ini Pelamar Prioritas PPPK Guru 2022, Kemenpan RB: Jangan Mengharapkan Janji dari Siapapun

4. Tulis hubungan dengan masyarakat seperti ikut organisasi, menjabat sebagai apa, perannya apa dan prestasi yang telah dicapai

Sumber: