Tilang Manual Ditiadakan Meski ETLE Statis dan Mobile Belum Ada, Polantas Tetap Diturunkan di Kota Bekasi

Tilang Manual Ditiadakan Meski ETLE Statis dan Mobile Belum Ada, Polantas Tetap Diturunkan di Kota Bekasi

Salah satu persimpangan besar di Kota Bekasi yang kemungkinan akan dipasangi ETLE-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polres Metro Bekasi Kota tengah melakukan pembahasan, terkait rencana penggunaan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di wilayah hukumnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengungkapkan, pihaknya tengah merapatkan rencana ETLE Statis dengan Dirlantas Polda Metro Jaya.

BACA JUGA:Laris Manis Tanjung Kimpul, Stok STB di Toko Elektronik Kota Bekasi Diserbu Warga Jelang Peralihan TV Digital

BACA JUGA:Siaran TV Analog Akan Dinonaktifkan dan Beralih ke Digital, Pemkot Bekasi Distribusikan Ribuan STB ke Warga

"Kami akan koordinasikan lagi dengan pak Dirlantas, tentang ETLE apakah kami dapat bagian atau tidak masih kami akan koordinasikan," ungkap Kombes Pol Hengki, Rabu 2 November 2022.

Pihaknya juga tengah membahas terkait ETLE Mobile, yang dimana pihak kepolisian bisa merekam pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

"Belum ada juga kita, baru dapat informasi Polda Metro Jaya dapat ETLE mobile apakah akan didistribusi juga ke polres jajaran," jelasnya.

Kombes Pol Hengki Menegaskan, anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) tetap diturunkan meski tilang manual telah ditiadakan.

BACA JUGA:Masih Nekat Bikin Konser Besar di Kota Bekasi? Kapolres: Saya akan Bubarkan

BACA JUGA:Buntut Konser Berdendang Bergoyang, Kota Bekasi Larang Konser Berskala Besar

"Setiap hari ada hadir polantas di lapangan, bahkan Polwan juga saya turunkan," ucapnya.

Dirinya menjelaskan Polantas di lapangan, telah diinstruksikan untuk memberikan kelancaran disaat pagi dan juga sore hari ditempatkan petugas.

Meski tidak ada tindak penilangan manual, petugas di lapangan tetap akan melaksanakan himbauan kepada pengendara agar tetap tertib berlalu lintas.

"Tilang manual ditiadakan kita beri imbauan humanis kepada masyarakat, bukan berarti dengan tidak adanya tilang manual masyarakat mau seenaknya melanggar lalu lintas," tegasnya.

Sumber: