Masih Nekat Bikin Konser Besar di Kota Bekasi? Kapolres: Saya akan Bubarkan

Masih Nekat Bikin Konser Besar di Kota Bekasi? Kapolres: Saya akan Bubarkan

Konser Guns N' Roses. (radarcirebon.disway.id)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Polres Metro Bekasi Kota secara tegas akan melarang penyelenggaraan konser musik berskala besar di lapangan terbuka.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki menegaskan, pihaknya akan membubarkan acara apabila nekat membuat konser di lapangan terbuka.

BACA JUGA:Buntut Konser Berdendang Bergoyang, Kota Bekasi Larang Konser Berskala Besar

"Intinya saya tidak akan izinkan kalo di luar gedung, kalau ada tentu saya akan bubarkan," ungkap Kombes Pol Hengki secara tegas saat ditemui, Selasa 1 November 2022

Dirinya menyarankan apabila ingin membuat konser, penyelenggara dapat melaksanakan acara di ruang tertutup yang lebih bisa terpantau dengan ketat.

"Kalo pun ada (acara konser), akan kita sarankan untuk tidak di luar ruangan (lapangan terbuka) karena area terbuka itu sulit untuk dikontrol," jelasnya.

Namun ia menegaskan, konser di dalam ruang tertutup harus sesuai standar dan tidak melebihi kapasitas ruangan agar tidak terjadi kericuhan.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Minta kepada Relawan dan Pendukungnya: Nanti, Bukan Sekarang

"Kecuali pengajuan di tempat gedung tertutup (bisa diizinkan), dia menjual tiket berapa, kapasitas berapa dia tahu (harus terdata). Dia tidak boleh menjual tiket lebih, dari kapasitas yang ada," ucapnya.

Didasari dari kekacauan konser di Istora Senayan Jakarta, pihak Polres Metro Bekasi Kota akan perketat pihak penyelenggara agar tidak menjual tiket melebihi kapasitas.

"Harus tahu kapasitas area, tiket berapa yang harus di jual, berapa kapasitas gedung jadi benar benar benar komprehensif ketika akan melakukan kegiatan itu," tegasnya.

Kombes Pol Hengki khawatir apabila tiket penonton dijual melebihi kapasitas seperti di Istora Senayan, akan menimbulkan permasalahan di lapangan.

BACA JUGA:Buntut Kasus Gagal Ginjal Akut, PT Afi Farma dan Pemasok Bahan Baku Obat Sirup Diperiksa Bareskrim Polri

"Ya itu Karena diketahui bersama, jual tiketnya penonton sekian ternyata yang hadir melebihi kapasitas yang dapat menimbulkan kerawanan kan gitu," tuturnya.

Sumber: