GATF 2022 Resmi Dibuka, Pengamat: Jadi Titik Poin bagi Garuda Bangkitkan Bisnisnya

GATF 2022 Resmi Dibuka, Pengamat: Jadi Titik Poin bagi Garuda Bangkitkan Bisnisnya

Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia-Dokumentasi Garuda Indonesia-

“Yang tidak kalah penting, harus terus koordinasi dengan pemerintah dalam hal ini kementerian BUMN, Kemenhub, kantor kepresidenan. Karena sebagai maskapai BUMN, Garuda juga harus melaksanakan penerbangan tugas negara. Harus dibicarakan jangan sampai tugas negara itu menjadi beban berat Garuda untuk sehat,” tukasnya. 

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, pagelaran Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 merupakan bukti bahwa perusahaan penerbangan plat merah itu siap bertransformasi.

Erick mendukung langkah Garuda Indonesia terus melakukan mengakselerasi pemulihan bisnis di masa mendatang.

“Sinergi antar BUMN ini memiliki makna penting terhadap peranan BUMN untuk senantiasa menjadi garda terdepan sebagai agen pembangunan nasional sekaligus menjadi manifestasi tersendiri atas kesiapan Garuda Indonesia untuk kembali mengakselerasikan langkah transformasi kinerja menjadi maskapai kebanggaan bangsa,” kata Erick Thohir. 

Kondisi pariwisata yang sempat mengalami tekanan kini berangsur pulih. Untuk itu, Erick menekankan pentingnya sinergi antar BUMN untuk membangun sektor pariwisata Indonesia secara menyeluruh.

"Sebagai negara dengan populasi masyarakat lebih dari 200 juta, menjadi keniscayaan untuk terus berkolaborasi bersama dalam membangkitkan Pariwisata Nasional tentunya melalui Pemberdayaan peran BUMN nasional seperti yang dilaksanakan Garuda Indonesia bersama Bank Mandiri,” tuntasnya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: