Di Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Buktikan Transformasi Berbuah Manis Lewat Digitalisasi

Di Hari Listrik Nasional ke-77, PLN Buktikan Transformasi Berbuah Manis Lewat Digitalisasi

--

Yantek kini bertransfomasi dengan menerapkan sistem digital dan Virtual Command Center (VCC) yang terintegrasi pula dengan fitur Yantek Mobile yang ada dalam aplikasi PLN Mobile, sehingga kini beragam pekerjaan dan layanan dapat diselesaikan dengan lebih cepat.

"Alhamdulilah, berkat transformasi Yantek, saya juga kini bisa memantau langsung kinerja dari para General Manager dan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), hingga petugas di lapangan melalui virtual command center," tegasnya.

Melalui transformasi digital yang dilakuan, terjadi peningkatan kualitas layanan khususnya terkait response dan recovery time. Selama dua tahun terakhir, penyelesaian gangguan dari yang sebelumnya 56,1 menit, kini hanya menjadi 23,9 menit.

Di sisi lain Henzeliani Sembiring, pelanggan PLN asal Berastagi, Sumatera Utara, menyebutkan bahwa pelayanan yang semakin terdigitalisasi sangat membantu. Hal ini disebut memudahkan pelanggan dalam berkomunikasi dengan layanan pelanggan PLN tanpa harus berbelit-belit.

BACA JUGA:Resmikan Pengoperasian SPKLU, PLN dan BRI Bersinergi Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik

“Lewat PLN Mobile, kami kini dapat mengakses layanan PLN, termasuk menyampaikan pengaduan yang dilayani dengan cepat dan baik,” jelasnya.

Henzeliani menjelaskan bahwa ia merasakan perbedaan layanan manual dengan PLN Mobile yang mengintegrasikan seluruh sistem pelayanan pelanggan. Ia mengisahkan bagaimana saat mengalami listrik padam akibat arus pendek, petugas PLN dengan sigap dan cepat segera tiba di lokasi.

Ia berharap layanan yang prima ini akan semakin ditingkatkan oleh PLN dan banyak pelanggan juga mulai terbiasa menggunakan PLN Mobile dengan beragam fitur di dalamnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: