Wacana AHY Cawapres Anies, Surya Paloh: Kalau Baik Pasti Saya Restui

Wacana AHY Cawapres Anies, Surya Paloh: Kalau Baik Pasti Saya Restui

Anies Baswedan dan AHY bertemu di Lebakbulus Jaksel. (Dok Instagram AHY) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh melakukan pertemuan di Wisma Nusantara, Jakarta pada siang tadi, Rabu 26 Oktober 2022. 

Pertemuan itu dilakukan setelah sebelumnya AHY juga telah bertemu dengan Anies Baswedan di kediamannya di Jalan Lebakbulus Jakarta Selatan. 

Dua pertemuan yang dilakukan AHY ini guna membahas calon wakil presiden (Cawapres) yang akan berpasangan dengan Anies Baswedan di Pilpres 2024 nanti. 

Ketum NasDem, Surya Paloh mengatakan, AHY masuk nominasi sebagai cawapres Anies Baswedan. 

"Sedang kita nominasikan, kita cari, kita utak-atik, kita lihat lagi, kita lihat tanda-tanda, bahasa dari berbagai aspek, yang memungkinkan hingga pasangan Pak Anies-nya seperti yang diharapkan beliau sebagai capres," kata Paloh kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2022.

\BACA JUGA:Jokowi Tolak Pelukan Surya Paloh, PDIP Beri Penjelasan Begini

BACA JUGA:Bertemu dengan Anies, AHY: Banyak Titik Temu dan Kesamaan Cara Pandang

Namun begitu, belum ada kesepakatan bersama untuk duet pasangan Anies-AHY. Surya Paloh mengatakan, yang menentukan cawapres adalah Anies Baswedan. Dirinya hanya merestui jika pasangan Anies-AHY dinilai baik.

"Nah yang bisa jawab hanya Pak Anies. Sudah saya serahkan kepada Pak Anies. Kalau saya orang tua ini apa. Kalau baik-baik pasti saya restui," kata Paloh.

Paloh mengatakan saat ini bakal poros koalisi yang sedang terjalin antara NasDem, Demokrat, PKS masih terus menyesuaikan frekuensi. Dia memastikan hubungan yang terjalin di koalisi semakin kokoh.

"Koalisi memang sedang menyesuaikan frekuensi, apa yang barangkali bisa disesuaikan satu sama lain, tapi yang jelas hubungan yang baik selama ini sudah terjalin semakin memperkokoh semangat," katanya.

Hanya, kata dia, ketiga parpol masih mempertimbangkan soal momen deklarasi koalisi. Soal penentuan cawapres, Paloh mengatakan hal itu masih belum ditetapkan. "Waktunya kapan untuk deklarasinya, hari cari baik bulan baik," katanya.

BACA JUGA:Demokrat, PKS dan NasDem Kian Mesra, AHY: Tunggu Momentum

BACA JUGA:AHY Dinilai Bisa Jadi Kunci Kemenangan dalam Pilpres 2024, Ini Hitung-hitungannya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: