Daftar 9 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Daftar 9 Tim Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023

Ilustrasi logo Liga Champions (Champions League).-uefa.com-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sembilan tim berhasil memastikan lolos ke babak 126 besar Liga Champions 2022/2023. Adapun enam tim lainnya akan menentukan kelolosan mereka pada pertandingan Rabu 26 Oktober 2022 dan Kamis 27 Oktober 2022 dini hari WIB. 

Dari Grup A, ada Napoli yang sudah memastikan lolos ke fase selanjutnya di Liga Champions. Wakil Italia itu tampil sempurna dalam empat pertandingan dan memuncaki klasemen sementara.

BACA JUGA:Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid 3-2: Juara Bertahan Kalah!

BACA JUGA:Hasil Benfica vs Juventus 4-3: Bianconeri Tersingkir Dari Liga Champions

Kejutan terjadi di Grup B. Wakil Belgia, Club Brugge, memuncaki klasemen sementara dan dipastikan lolos dengan 10 poin tanpa terkalahkan dalam empat pertandingan.

Kemudian Bayern Munich dipastikan menjadi wakil Grup C yang melaju mulus ke babak 16 besar. Die Roten menduduki posisi pertama dengan 12 poin, unggul lima angka dari Inter Milan di posisi kedua. 

Chelsea menjadi tim pertama dari Grup E yang mengunci tiket ke 16 besar. Hasil ini didapatkan usai kemenangan The Blues 2-1 kontra RB Salzburg, Selasa 25 Oktober 2022 malam WIB.

Juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, turut menyegel tiket ke fase berikutnya. El Real memuncaki klasemen Grup F dengan 10 poin.

BACA JUGA:Lautaro Martinez Bahagia Bersama Inter Milan, Berharap Jadi Legenda Klub

BACA JUGA:Akar Masalah Inkonsistensi Liverpool Adalah Minim Pemain Kreatif!

Grup G sudah memastikan dua timnya melaju ke babak 16 besar. Dua tim yang lolos yakni Manchester City dan Borussia Dortmund.

Tidak hanya Grup G, Grup H turut memastikan dua timnya sudah aman ke fase gugur. Kedua klub tersebut adalah Paris Saint-Germain dan Benfica yang sama-sama mengoleksi 11 poin.

Enam tim lainnya masih berjuang untuk lolos ke 16 besar pada pertandingan Rabu 26 Oktober 2022 hingga Kamis 27 Oktober 2022 dini hari WIB. Keenamnya yakni Inter Milan, Liverpool, Marseille, Tottenham Hotspur, Porto, serta Sporting CP.

Inter dipastikan melaju apabila menang atas Viktoria Plzen tepat di saat Barcelona gagal meraih poin melawan Bayern Munich. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: