Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid 3-2: Juara Bertahan Kalah!

Hasil Liga Champions RB Leipzig vs Real Madrid 3-2: Juara Bertahan Kalah!

Selebrasi para pemain RB Leipzig usai membobol gawang Real Madrid dalam Matchday Liga Champions, Rabu 26 Oktober 2022 dini hari WIB. (Twitter @RBLeipzig_EN)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tim juara bertahan Liga Champions Real Madrid, harus menerima kekalahan dari RB Leipzig, di lanjutan Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di Red Bull Arena, Rabu 26 Oktober 2022 dini hari WIB. 

El Real ditekuk RB Leipzig 3-2 melalui gol dari Josko Gvardiol, Christopher Nkunku di babak pertama dan Timo Werner di babak kedua. 

BACA JUGA:Hasil Benfica vs Juventus 4-3: Bianconeri Tersingkir Dari Liga Champions

BACA JUGA:Lautaro Martinez Bahagia Bersama Inter Milan, Berharap Jadi Legenda Klub

Sementara gol Real Madrid dihasilkan oleh Vinicius Junior di babak pertama, dan gol Rodrygo di babak kedua melalui tendangan 12 pas. 

Bagi RB Leipzig, kemenangan atas Los Blancos ini membuka peluang lolos ke fase knockout Liga Champions. 

Leipzig kini menempati peringkat kedua dengan perolehan sembilan poin, unggul tiga poin dari Shakhtar Donetsk (3), dan tertinggal satu poin dari Madrid yang sudah dipastikan lolos.

Sementara itu hasil ini menandai Madrid menerima kekalahan pertamanya di kompetisi ini. Pada empat pertandingan sebelumnya, El Real meraup tiga kemenangan dan sekali seri.

BACA JUGA:Akar Masalah Inkonsistensi Liverpool Adalah Minim Pemain Kreatif!

BACA JUGA:Besok, Justin Hubner dan Ivar Jenner Menghadap BIN

Jalannya Pertandingan

Tim tuan rumah langsung menekan pertahanan Los Blancos setelah kickoff. Dari sebuah serangan, Emil Forsberg mengirim umpan silang ke sisi kiri meski bisa diatasi El Real.

RB Leipzig mengejutkan Madrid usai membuka keunggulan di menit ke-13. Gol dari Josko Gvardiol mengubah skor menjadi 1-0 untuk Leipzig.

Dari sepak pojok, Andre Silva menyambut bola dengan tandukan yang ditepis Thibaut Courtois. Bola rebound kemudian bergulir ke jalur Gvardiol yang menyelesaikan dengan tandukan untuk membobol gawang Madrid.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: