Liga Inggris Southampton vs Arsenal 1-1: Hasil Imbang Pertama The Gunners Musim Ini

Liga Inggris Southampton vs Arsenal 1-1: Hasil Imbang Pertama The Gunners Musim Ini

Selebrasi para pemain Arsenal usai gol pertama yang dihasilkan Granit Xhaka dalam laga Liga Inggris di St Mary's Stadium, Minggu 23 Oktober 2022 (Twitter @Arsenal)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Arsenal hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat melawat ke st Mary's Stadium, markas Southampton, dalam lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Minggu 23 Oktober 2022 malam WIB. 

Awalnya, Arsenal yang berjuluk meriam London, mampu memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol dari Granit Xhaka.

BACA JUGA:Link Live Streaming Liga Inggris 2022/2023: Southampton vs Arsenal

BACA JUGA:Puja Puji Pep Guardiola Untuk Erling Haaland: Striker Terbaik yang Pernah Saya Latih!

Namun sayangnya babak kedua tak berjalan baik untuk Arsenal. Klub asal London Utara itu harus kebobolan lewat kaki Stuart Amstrong dan membuat skor akhir menjadi 1-1.

Ini menjadi hasil imbang pertama untuk Arsenal sepanjang musim 2022/2023. Dalam posisi di klasemen Liga Inggris, Arsenal tetap di puncak dengan 28 poin dan Southampton duduk di urutan ke-15 dengan 12 angka.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama Arsenal hadir pada menit keenam. Granit Xhaka mendapatkan ruang tembakan di dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diamankan kiper Gavin Bazunu.

Lima menit berselang, Arsenal mampu memimpin pertandingan 1-0. Sebuah bola umpan silang Ben White disambar dengan tembakan Granit Xhaka, yang merupakan percobaan keduanya.

BACA JUGA:Ternyata Ronaldo Masih Dibutuhkan Skuad MU, Ten Hag Bilang Begini

BACA JUGA:Bebas Transfer, Cristiano Ronaldo Sepi Peminat

Southampton mulai berusaha keluar menekan. Di sisi lain, Arsenal dalam situasi yang masih baik karena bisa mengatur tempo permainan.

The Gunners baru terlihat tertekan selepas laga berjalan sekira 30 menit. Southampton beberapa kali mendapatkan sepak pojok secara beruntun, namun satu pun berbuah gol.

Arsenal sempat mengancam lagi di menit ke-38. Gabriel Martinelli melakukan aksi individu menuju depan kotak penalti. Tembakan kemudian dilepaskan dan bola membentur pemain lawan hingga bikin gawang Southampton nyaris kebobolan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: