Relawan Heran, Ganjar Disanksi PDIP Tapi Tidak Ada Pelanggaran

Relawan Heran, Ganjar Disanksi PDIP Tapi Tidak Ada Pelanggaran

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (24/10/2022).--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua relawan Ganjar Pranowo Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel merasa heran dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang memberikan sanksi lisan kepada Ganjar Pranowo terkait pernyataan siap capres. 

Noel heran sebab, PDIP menilai Ganjar Pranowo tidak melanggar AD/ART Partai tetapi Ganjar diberi sanksi. 

"Sebetulnya aneh juga yang namanya orang disanksi kan harus ada pelanggaran jadi inkonsistensi terhadap pernyataannya bahwa dia diberi sanksi tapi tidak ditemukan pelanggaran," ujar Nole kepada wartawan kemarin, dikutip Selasa 25 Oktober 2022.

Namum begitu, Noel menilai sanksi lisan kepada Ganjar Pranowo sebagai bentuk keadilan. Sebab PDIP juga menjatuhkan sankis kepada Dewan Kolonel yang dibentuk politikus PDIP di DPR RI untuk Puan Maharani. 

Noel menilai bahwa teguran untuk Ganjar untuk mengimbangi Dewan Kolonel.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Dapat Sanksi dari PDIP Gegara Siap Maju Capres

BACA JUGA:Dicalonkan Dampingi Ganjar di Piplres 2024, Yenny Wahid: Saya cuma Pembantu

"Makanya prinsip keadilan yang disampaikan Sekjen PDIP biar adil lah, masa Dewan Kolonel diberi sanksi masa Mas Ganjar tidak. Walaupun secara prinsip pelanggarannya tidak ada," ujarnya. 

"Heran, karena lucu juga orang yang tidak punya pelanggaran tapi disanksi, iya nggak apalah sanksi kan itu sanksi minimum sekali, kita anggap masih dalam tahapan wajar karenakan masa orang gara-gara multitafsir saja masa dihukum," sambungnya.

Lebih lanjut Noel berharap Ganjar juga tidak mendapatkan sebuah resistensi di PDIP. 

"Biar ada konsolidasi dan biar ada yang namanya kondusifitas. Biar Mas Ganjar menjaga lah marwah partai dan marwah ketua umumnya," tuturnya.

Noel memastikan relawan tidak berhenti berikan dukungan ke Ganjar usai dia ditegur PDIP. Mereka berharap Megawati memilh Ganjar. 

BACA JUGA:Siap Jadi Capres Ganjar Kena Sanksi PDIP, Komarudin: Beliau Ini Senior dalam Partai

BACA JUGA:Survei Capres SPIN: Elektabilitas Prabowo Naik, Ganjar Stagnan dan Anies Menurun

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: