Kondisi Kejiwaan Rudolf Tobing Jadi Pertanyaan, Polda Metro Jaya Bilang Begini

Kondisi Kejiwaan Rudolf Tobing Jadi Pertanyaan, Polda Metro Jaya Bilang Begini

Christian Rudolf, pembunuh Ade Yunia yang viral terekam umbar senyum dihadirkan Polisi dalam gelar perkara, Senin 24 Oktober 2022-M Ichsan-Disway

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kondisi kejiwaan pelaku pembunuhan wanita di apartemen Bekasi, Rudolf Tobing alias CRM akan diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. 

Rudolf Tobing telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus pembunuhan berencana terhadap AYR alias I yan jenazahnya dibuang di kolong Tol Becakayu.

BACA JUGA:Ini Tampang Rudolf Tobing Pembunuh Wanita Betroli, Tertunduk Lesu saat Pakai Baju Tahanan Oranye

"Kejiwaan akan diperiksakan ke psikiater dalam waktu secepatnya, kemungkinan besok (25/10)," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Senin 24 Oktober 2022.

Hengki mengatakan penyidik Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan RS Polri Kramat Jati untuk pemeriksaan kejiwaan CRM.

Lebih lanjut, Hengki mengatakan penyidik telah melakukan pemeriksaan psikologis terhadap tersangka CRM.

"Kita sudah interogasi juga dan dari hasil psikologis sementara, yang bersangkutan ada trauma pada saat masa kecil sampai SMP karena sering mendapatkan kekerasan," ujar Hengki.

BACA JUGA:Rudolf Tobing Pembunuh Wanita Bertroli Bakal Jalani Tes Kejiwaannya

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya berhasil mengungkap kasus penemuan mayat yang terbungkus plastik hitam di Tol Becakayu, Pondok Gede, Bekasi pada Senin (17/10) pukul 21.35 WIB.

Setelah melakukan rangkaian penyidikan yang mengarah kepada R. Yang bersangkutan kemudian ditangkap pada Selasa (18/10) pukul 11.00 WIB di kawasan Pondok Gede saat hendak menjual laptop milik korban.

Hengki mengungkapkan, berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka R, diperoleh keterangan bahwa tersangka juga berencana membunuh dua orang lainnya yang berinisial H dan S.

Sakit hati tersangka R kepada ketiga orang itu muncul usai melihat foto yang diunggah oleh S pada Agustus 2021, di akun media sosial milik S. Foto tersebut memperlihatkan S hadir dalam acara yang juga dihadiri oleh H.

BACA JUGA:Terungkap! Christian Rudolf Tobing Incar Bunuh 2 Pria Sebelum Akhirnya Pilih Eksekusi Icha

Tersangka R mempunyai masalah dengan H sehingga tersangka R merasa dikhianati oleh S. Meski demikian saat itu tersangka R tidak berbuat apa-apa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: