Peringati Hari Santri Nasional, Pemkot Bekasi Siapkan Anggaran Khusus Untuk Pendidikan Pesantren

Peringati Hari Santri Nasional, Pemkot Bekasi Siapkan Anggaran Khusus Untuk Pendidikan Pesantren

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto usai pelaksanaan apel puncak*-Aldo Tuahta/fin) -

BEKASI, FIN.CO.ID - Dalam rangka Hari Santri Nasional 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menggelar kirab santri dari Jalan Ahmad Yani menuju alun alun untuk melaksanakan upacara puncak.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengungkapkan, hari santri merupakan satu momentum penting untuk menghargai para pahlawan kita para santri yang berjuang untuk kemerdekaan.

Dirinya menilai, para santri mempunyai peran penting dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga perkembangan saat ini.

"Para santri tetap istikomah memahami bahwa harus mempertahankan akidah agama dan menjaga bangsa ini agar tetap satu NKRI Pancasila," ungkap Tri Adhianto, Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA: Kiai TB Hamdi Ma'Ani: Wahai Para Santri, Besok Anda Bisa Jadi Anggota DPR, Tapi yang Peduli Pesantren

BACA JUGA:700 Orang Santri di Bekasi Lanjut Program ke Pesantren Gontor, Pemkab Pastikan Dukungan Pendidikan

Menurutnya Pemkot Bekasi berkomitmen untuk mendukung para santri yang berada di wilayahnya, guna memberikan kesejahteraan dan pemerataan pesantren dengan sekolah lainnya.

"Satu komitmen utama kita, sudah menerapkan perda santri. sekarang sedang dibuatkan terkait perwalnya, terkait pola hubungan komunikasi dengan pemerintah," jelasnya.

Tri Adhianto menjelaskan pihaknya akan melakukan pengawalan dengan ketat, beserta memberikan anggaran khusus bagi para santri.

"Nanti akan kita masukan di anggaran tahun 2023, pemerintah akan terus mengawal agar kesejahteraan sama dengan sekolah di luar pondok pesantren," ucapnya.

BACA JUGA: Sadis, Santri Lagi Tidur Dibakar Temannya Sendiri Cuma karena HP, Begini Perkembangan Kasusnya

BACA JUGA:700 Orang Santri di Bekasi Lanjut Program ke Pesantren Gontor, Pemkab Pastikan Dukungan Pendidikan

Bentuk anggaran khsus tersebut pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Pesantren, agar menemukan hal yang harus di fokuskan.

Namun Tri Adhianto memastikan, pihaknya akan kembali melakukan kegiatan khusus para santri guna mengoptimalkan para santri yang ada di wilayah Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: