Wamen BUMN II Ungkap Transformasi Digital Jawab Tantangan Perbankan RI

Wamen BUMN II Ungkap Transformasi Digital Jawab Tantangan Perbankan RI

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo melakukan paparan pada sesi Panel II tentang Economic Transformation through Digitalization: Impact to Nations Trade and Investment di acara SOE International Conference & Expo 2022, di Nusa Dua, Bali--(dok.Telkom)

Terakhir, transformasi digital membuat perbankan makin inovatif dengan menciptakan aplikasi hingga Supper Apps, seperti yang saat ini dimiliki Livin' by Mandiri.

"Di bawah Bank Mandiri yang benar-benar mulai menjual tren pemesanan tiket pesawat, kemudian orang dapat menggunakan SuperApp tidak hanya sebagai penyedia layanan keuangan, tetapi juga sebagai kehidupan sehari-hari. Orang tidak perlu mengunduh aplikasi, mereka cukup mengunduh satu atau dua aplikasi superapps, dan semuanya terhubung melalui API di sistem," jelasnya.

Tiko melanjutkan, digitalisasi menjadi salah satu topik yang diangkat dalam SOE International Conference. Hal ini diharapkan terus dilakukan, sehingga membawa BUMN menjadi lebih baik.

Adapun tema yang diangkat dalam SOE International Conference saat ini yaitu Driving Sustainable and Inclusive Growth.

BACA JUGA:Inovasi CSR Telkom Kembali Sabet Penghargaan Internasional Golden Award

Tiga isu utama yang dibahas adalah energi bersih, kualitas kesehatan, dan digitalisasi. Ketiga isu ini adalah bagian dari isu Environmental, Social, and Governance serta Sustainable Development Goals (SDGs).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: