Warga Longsor di Bantaran Sungai Cipamingkis Dapat Bantuan Logistik

Warga Longsor di Bantaran Sungai Cipamingkis Dapat Bantuan Logistik

Bantuan logostik untuk korban terdampak longsoran Sungai Cipamingkis-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Usai longsor di Bantaran Sungai Cipamingkis Kabupaten Bekasi, warga setempat yang rumahnya masuk di zona berbahaya harus mengungsi ke lokasi yang aman dari bibir sungai.

Curah hujan di sekitar wilayah longsor yang masih sangat tinggi, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi mengkhawatirkan adanya longsor susulan di sepanjang bibir sungai.

BACA JUGA:Bantaran Tebing Cipamingkis Bekasi Longsor, Sejumlah Rumah Masuk Zona Bcerbahaya

BACA JUGA:Di Balik Senyuman Pembunuh Bawa Mayat di Lift, Polisi: Dia Puas Misinya Selesai

Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi Meyliany mengungkapkan pihaknya menyalurkan perlengkapan kebutuhan dasar sehari-hari kepada 25 Kepala Keluarga.

Lokasi 25 kepala keluarga terdampak longsor berada di sungai Cipamingkis yang terjadi di Kp. Cigoong RT 03/01 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

“Bantuan yang dikirim kepada 25 Kepala Keluarga yang terdampak longsoran Sungai Cipamingkis dalam bentuk selimut, terpal, tikar, family kit, kemudian alat-alat mandi cuci," ungkap Meyliany di Bekasi, Jumat 21 Oktober 2022.

Pihaknya juga nantinya akan mendirikan posko di lokasi tersebut, dikarenakan intensitas hujan tinggi dan dikhawatirkan berpengaruh air yang deras menyebabkan longsor susulan.

BACA JUGA:Terungkap! Motif Pelaku Pembunuhan Wanita Terbungkus Plastik di Kalimalang Bekasi, Ternyata Gara-gara Ini

BACA JUGA:Terungkap! Christian Rudolf Tobing Incar Bunuh 2 Pria Sebelum Akhirnya Pilih Eksekusi Icha

"Bila dibutuhkan segera bergabung dengan BPBD, Dinas Sosial dan pihak lainnya untuk mensupport dalam keadaan bencana seperti ini dan juga siap menurunkan relawan," jelasnya.

Camat Cibarusah, Muhammad Kurnaepi menjelaskan, warganya yang terdampak saat ini telah mendapat bantuan dari BPBD dan PMI Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut bantuan yang sangat dibutuhkan, ini merupakan upaya kesiapsiagaan atas kejadian longsor," ucap  Muhammad Kurnaepi.

Menurutnya saat ini telah dilakukan pemetaan, terkait jumlah warga yang terdampak longsoran tebing Sungai Cipamingkis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: