Mahfud MD: Pemerintah Tidak Islamofobia

Mahfud MD: Pemerintah Tidak Islamofobia

Menkopolhukam Mahfud MD (Instagram mohmahfudmd)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa negara tidak melakukan Islamofobia. Sehingga dia memastikan di Indonesia tidak ada islamofobia.

"Tidak ada lagi rasa takut terhadap Islam, karena tidak ada islamofobia di negara ini yang dilakukan oleh negara," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan hal itu dalam acara Peringatan Hari Santri Nasional 2022 Halaqah Kebangsaan dengan tema "Ideologi Negara Ideologi Santri" di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Jumat 21 Oktober 2022.

Mahfud mengatakan, bukti negara tidak islamofobia yakni salah satunya dengan keberadaan para santri yang diakui oleh negara.

Mahfud mengatakan, dahulu orang-orang malu mengakui diri sebagai muslim karena dianggap kampungan. Namun saat ini orang secara terang-terang mengakui sebagai umat islam.

BACA JUGA:Hanya Pecundang yang Masih Memainkan Isu Islamofobia

BACA JUGA:Fadli Zon: Islamofobia itu Memang Ada dan Nyata

"Tidak ada juga rasa malu untuk mengaku muslim. Kalau dulu, rasanya kalau muslim itu malu-malu, dianggap kampungan; sekarang tidak, karena juga tidak ada islamofobia. Para santri tidak kalah prestasinya dengan orang-orang bukan santri," jelasnya.

Menurut dia, pergerakan mobilitas vertikal para santri di Indonesia merupakan bukti nyata bahwa tidak pernah terjadi islamofobia di Indonesia.

"Itu semua membantah tudingan bahwa di Indonesia terjadi islamofobia. Kaum santri bisa melesat melalui mobilitas vertikal yang lebih cepat justru karena tidak ada islamofobia di negeri ini," tegasnya.

Mahfud lebih lanjut mengatakan, islampfobia hanya terjadi di masyarakat secara personal. 

Ada oknum yang mengejek kaum santri sebagai kaum terbelakang. Kata Mahfud, jika demikian maka itu terjadi secara personal. 

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Fadli Zon: Hentikan Narasi Islamofobia dan Terorisme yang Sudutkan Islam

BACA JUGA:Jawab Kritikan Soal Hagia Shopia, Erdogan Singgung Islamofobia

Sumber: