Viral! Aksi Warga Selamatkan Al-Qur'an Raksasa 100 Kg Saat Masjid Jakarta Islamic Center Kebakaran

Viral! Aksi Warga Selamatkan Al-Qur'an Raksasa 100 Kg Saat Masjid Jakarta Islamic Center Kebakaran

Suasana warga selamatkan Al-Qur'an raksasa 100 kg saat kebakaran melanda kubah Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara, Rabu, 19 Oktober 2022.-Screenshot Instagram/@merekamjakarta-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Baru-baru ini viral aksi warga selamatkan Al-Qur'an raksasa 100 Kg saat kubah Masjid Jakarta Islamic Center, Jakarta Utara kebakaran.

Peristiwa kubah Masjid Jakarta Islamic Center terbakar terjadi pada Rabu, 19 Oktober 2022 sore WIB, tepatnya usai melaksanakan salat asar.

Kejadian heroik ini terpantau berdasarkan unggahan pada akun media sosial Instagram anonim dengan nama @merekamjakarta.

Dalam unggahan tersebut memperlihatkan video amatir berdurasi beberapa detik yang memperlihatkan suasana di dalam Masjid Jakarta Islamic Center.

Terlihat dengan jelas sekali bahwa serpihan-serpihan api jatuh perlahan usai melahap kubah Masjid Jakarta Islamic Center.

BACA JUGA:Runtuhnya Kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center yang Pembangunannya Telan Rp700 Miliar

Tak lama berselang, video mengarah ke arah Al-Qur'an raksasa yang berada di sudut ruangan Masjid Jakarta Islamic Center.

Terpantau pula ada beberapa orang yang menghampiri Al-Qur'an raksasa untuk diselamatkan dari peristiwa kebakaran.

"Al-Qur'an, bisa enggak (diangkat)? Ayo-ayo, Al-Qur'an nih harus kita pindahin," bunyi suara orang yang merekam video tersebut.

Lalu video mendadak menjadi gelap, diduga si perekam video membangu memindahkan Al-Qur'an tersebut ke tempat yang lebih aman.

BACA JUGA:Terbakar hingga Ambruk, Kuba Masjid Islamic Centre Jakarta Punya 12 Lampu Kipas dengan Berat 1 Ton

Di sisi lain dalam keterangan akun @merekamjakarta, dijelaskan bahwa Al-Qur'an tersebut memiliki berat hingga 100 kg.

"Al-Qur'an raksasa tersebut merupakan diketahui pemberian dari Universitas Sains Al-Qur'an Wonosobo sebagai penghargaan atas berdirinya Masjid JIC pada 2002," tulis caption akun tersebut.

"Al-Qur'an tersebut memiliki ukuran 100 cm x 50 cm dengan berat kurang lebih 100 kilogram dan murni ditulis tangan oleh para santri," tambah keterangan akun ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: