Uji Coba : Gol Tunggal Simic Menangkan Persija atas Dewa United

Uji Coba : Gol Tunggal Simic Menangkan Persija atas Dewa United

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil memenangkan pertandingan melawan Dewa United pada laga uji coba di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, Kamis (19/8).

Skuad Macan Kemayoran memang membutuhkan uji coba menyambut Liga 1 2021 yang akan bergulir 27 Agustus. Persija harus meningkatkan kondisi pemain dan pematangan strategi lewat uji coba.

Pertandingan melawan Dewa United menjadi uji coba perdana Persija sejak kembali berlatih pekan lalu. Pada laga itu, Persija menang 1-0 melalui gol tunggal Marko Simic.

Gol bermula dari akselerasi bek sayap muda Ilham Rio Fahmi di kiri pertahanan Dewa United. Setelah berhasil melewati seorang pemain lawan, Rio melepas umpan silang ke kotak penalti dan diselesaikan dengan baik oleh Simic.

Terkait kemenangan ini, asisten pelatih Sudirman mengaku bersyukur lantaran laga ini merupakan uji coba pertama dengan tim profesional di tanah air.

Sebelumnya, tim pelatih hanya menggelar gim internal untuk mengukur perkembangam Marko Simic dkk. “Alhamdulillah kami bisa menang meski banyak peluang tercipta tapi belum menghasilkan gol,” kata Sudirman pada Kamis (19/8).

“Walau hanya dapat satu (gol), kami tetap bersyukur karena yang penting para pemain sudah menunjukkan kemauan untuk menciptakan peluang dan gol,” tukasnya. (PA/FIN)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: