Ini Spesifikasi Mercedes AMG EQE 2024 SUV Listrik Pertama

 Ini Spesifikasi Mercedes AMG EQE 2024 SUV Listrik Pertama

Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz mengumumkan kehadiran SUV terbarunya, AMG EQE 2024, yang sekaligus sebagai SUV listrik penuh pertama dari divisi mobil performa dan sport Mercedes-AMG.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz mengumumkan kehadiran SUV terbarunya, AMG EQE 2024, yang sekaligus sebagai SUV listrik penuh pertama dari divisi mobil performa dan sport Mercedes-AMG.

Dengan interior yang luas dan konsep penggerak berorientasi kinerja ini diklaim sebagai kendaraan listrik paling serbaguna dalam portofolio Mercedes-AMG.

BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling, Standard dan Long Range, Gini Performa dan Harganya

Seperti AMG EQS Sedan dan AMG EQE Sedan, SUV AMG EQE didasarkan pada platform listrik dari Mercedes-EQ. Dua motor listrik yang bertenaga dan penggerak semua roda yang dapat diubah-ubah menjadi dasar bagi pengalaman berkendara dinamis AMG yang khas.

Untuk menjamin kenyamanan berkendara, Mercedes-AMG memasangkan suspensi udara AMG Ride Control+ dengan Adaptive Damping System, kemudi gandar belakang dan AMG Active Ride Control--sistem stabilisasi gulungan khusus AMG.

"Model baru ini adalah SUV all-electric pertama kami. Dan, setelah model AMG EQS dan AMG EQE Sedan, ini merupakan model performa ketiga yang kami dapat untuk diwujudkan sebagai turunan dari platform listrik Mercedes-EQ," kata Philipp Schiemer, CEO Mercedes-AMG GmbH, dalam pernyataan resmi perusahaan, Senin 17 Oktober 2022.

Desain eksterior SUV AMG EQE dicirikan oleh permukaan dengan sambungan yang diperkecil, dan transisi yang mulus. Proporsi dinamis menonjolkan karakter sporty dengan sejumlah fitur khusus AMG, termasuk gril radiator panel hitam AMG dengan strut vertikal berlapis krom.

BACA JUGA:Gak Perlu Buru-buru ke Mobil Listrik, Honda Perkenalkan Teknologi Hybrid Sebagai Transisi

Kelongsong lengkung roda khusus AMG dalam warna bodi, gagang pintu terintegrasi mulus, dan velg AMG 21 atau 22 inci yang dioptimalkan secara aerodinamis menambah aksen visual lebih lanjut.

Fasia belakang dalam warna bodi dengan diffuser yang dioptimalkan secara aerodinamis dan sirip memanjang serta lampu belakang dalam desain heliks juga menekankan tampilan dinamis kendaraan.

Interiornya juga didominasi oleh fitur-fitur AMG yang mendefinisikan gaya, termasuk jok dengan pola individual dan jok khusus dalam MB-Tex dengan microfiber dan topstitching merah.

Sebagai alternatif, jok kulit Nappa tersedia secara opsional, juga dengan pola kursi khusus AMG. Lencana AMG di sandaran kursi depan dan lambang AMG timbul di sandaran kepala depan menekankan citra merek.

BACA JUGA:Kenalin Nih, Mobil Listrik Mungil Wuling Air EV, Harganya Berkisar Rp250 -300 Jutaan

SUV AMG EQE dapat secara opsional dilengkapi dengan MBUX Hyperscreen yang inovatif. Unit layar besar dan melengkung ini memanjang dari pilar A ke pilar A. Tiga layar berada di bawah satu penutup kaca dan secara visual bergabung menjadi satu.

Sumber: