Mobil Listrik Wuling, Standard dan Long Range, Gini Performa dan Harganya

Mobil Listrik Wuling, Standard dan Long Range, Gini Performa dan Harganya

Air ev, Image Credit: Wuling--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Wuling Motors (Wuling) buka-bukaan soal kedua varian Air EV miliknya. Di situ ada Standard Range dan Long Range. Dipasarkan mulai dari 238 juta rupiah (OTR Jakarta).

"Kendaraan listrik Wuling buatan Indonesia ini mengusung kemudahan dari sisi berkendara,” kata Danang Wiratmoko dalam keterangan persnya di GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8).

“(Saking mudahnya) pengisian daya bisa dilakukan di rumah," lanjut , pengisian daya yang bisa dilakukan di rumah," lanjut Product Planning Wuling Motors itu.

(BACA JUGA:Daihatsu Resmi Luncurkan Penyegaran Rocky di GIIAS 2022)

(BACA JUGA:Buka GIIAS 2022, Airlangga: Insentif Pemerintah Disambut Positif Lewat Mobil Listrik)

Bicara performa dan kapasitas baterai, Wuling Air EV mengusung motor listrik 30 kW. Kendaraan listrik ini menggunakan transmisi Single Reduction Gear melalui roda belakang.

Untuk jenis baterainya, Wuling menggunakan lithium ferro-phosphate (LFP) berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe Standard Range. Jarak tempuh model ini adalah hingga 200 kilometer.

Sementara itu untuk tipe Long Range menggunakan 26,7 kWh, dan punya jarak tempuh yang 100 kilometer lebih jauh dari model Standard Range.

Lebih lanjut, terdapat berbagai fasilitas modern yang disematkan, mulai dari Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port, serta kecanggihan inovasi pintar Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

"Untuk varian Long Range, Wuling menyematkan beberapa tambahan fitur seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, serta Extended Horizon LED DRL," kata Danang.

Guna menunjang keselamatan berkendara, Wuling melengkapi mobil listrik kompak ini dengan berbagai fitur keselamatan.

Beberapa di antaranya adalah sistem pengereman didukung dengan rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, Hill Hold Control (HHC), TPMS, Sound Module for pedestrian Warning serta ISOFIX.

"Khusus Wuling Air ev Long Range turut ditambahkan dengan Electronic Stability Control (ESC) dan Electric Parking Brake with AVH," ujar Danang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: