Andi Arief: Cara Hasto Kristiyanto Mirip DN Aidit

Andi Arief: Cara Hasto Kristiyanto Mirip DN Aidit

Cuitan Andi Arief yang menyebut cara Hasto Kristiyanto memperlakukan lawan politiknya mirip DN Aidit.-screenshoot/@AndiArief_ -Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Andi Arief menyindir Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Andi Arief menyebut cara Hasto Kristiyanto memperlakukan lawan politiknya mirip tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) DN Aidit.

BACA JUGA:NasDem Sindir Hasto PDIP: Politik Rendahan, Tidak Elegan!

"Cara2 hasto memperlakukan lawan-lawan politik mirip cara-cara DN Aidit di tahun 1964," tulis Andi Arief seperti dikutip fin.co.id dari akun Twitter @AndiArief_ pada Kamis, 13 Oktober 2022. 

Seperti diketahui, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan keputusan Presiden Jokowi terkait rencana reshuffle kabinet Indonesia Maju sangat bagus.

"Yang disampaikan Pak Jokowi sangat bagus. Apalagi reshuffle adalah hak prerogatif presiden. Pak Jokowi perlu menteri yang loyal dan solid untuk bekerja bersama demi menyelesaikan permasalahan rakyat," ujar Hasto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, pada Kamis, 13 Oktober 2022.

Hasto berharap Pemilu 2024 mendatang, masyarakat berada dalam kondisi yang baik. 

BACA JUGA:Hasto Bocorkan Kapan PDIP Umumkan Capres dan Kandidatnya

Karena itu, kondisi di dalam kabinet pun harus baik. Hasto menegaskan Jokowi memiliki hak penuh mengevaluasi para menterinya. 

"Terutama menteri yang melakukan antitesa dari visi dan misi presiden. Sehingga Pak Jokowi dapat menggunakan kewenangan penuh yang dimilikinya untuk melakukan evaluasi kepada menterinya yang tidak menjalankan perintah presiden," beber Hasto.

Diketahui ada tiga kader Partai Nasdem yang menjabat sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Ketiganya adalah Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan) dan Johnny G Plate (Menkominfo). 

BACA JUGA:Ditanya Pilpres 2024, Hasto: Mau Beberapa Calon, PDIP Siap

Sebelumnya, Hasto juga mengisyaratkan adanya keretakan di tubuh parpol koalisi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: