Tanpa Alat Berat, 670 Personel Gabungan Diturunkan Pembersihan Jalur Rel Kereta Kawasan JIS

Tanpa Alat Berat, 670 Personel Gabungan Diturunkan Pembersihan Jalur Rel Kereta Kawasan JIS

PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan sejunlah kendaraan untuk mengangkut barang, tanpa menggunakan alat berat dalam proses pembersihan.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT. Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta bekerja sama dengan unsur Tiga Pilar Pemkot Jakarta Utara, TNI dan Polri, melakukan pembersihan di Jalur Rel Kawasan Jakarta Internasional Stadium (JIS).

Hal itu dilakukan untuk menjamin keselamatan dan kelancaran, serta keselamatan perjalanan Kereta Api (KA) yang melintas di area tersebut.

BACA JUGA:Warga Kota Tangerang Tak Perlu Repot Pergi ke Pasar, Ada Si Jampang Berkeliling Jual Kebutuhan Pokok

Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, pihaknya melakukan kerja bakti pembersihan jalur pada lintasan Jakarta Kota - Tanjung Priok di KM 5+200 s.d. 5+900.

"Dengan situasi warga yang koperatif, maka penertiban dilakukan dengan kerja bakti bersama membantu warga memindahkan barang-barang," kata Eva Chairunisa dalam keterangan resminya, Selasa 11 Oktober 2022.

Menurutnya PT KAI Daop 1 Jakarta telah menyiapkan sejumlah kendaraan untuk mengangkut barang, tanpa menggunakan alat berat dalam proses pembersihan.

Sebanyak 254 bangunan dilakukan pembersihan secara mandiri dari pihak warga yang menempati, dengan kondisi aman dan terkendali.

BACA JUGA:Ditudingan Komersialkan Tugu Selamat Datang, TransJakarta Beri jawaban

"Warga yang menempati bangunan telah secara mandiri, saat melakukan proses pengosongan bangunan tidak permanen tersebut secara bertahap," ungkapnya.

Eva menjelaskan, sebelumnya KAI Daop 1 Jakarta bersama pemerintah kota telah melakukan sosialisasi untuk melakukan pengosongan lokasi tersebut.

Pihaknya bersama Pemerintah Kota Jakarta Utara juga telah melakukan pendataan, terkait program relokasi warga yang diminta untuk mengosongkan area.

"kegiatan sosialisasi warga setuju dan dengan tertib menjalani kesepakatan untuk pindah," ucapnya.

BACA JUGA:DKI Siapkan Rp 81 Miliar Lebih untuk Hadapi Dampak Cuaca Ekstrem, Komisi A: Antisipasi untuk Korban Banjir

Dalam pembersihan Jalur Rel Kawasan JIS Jakarta Utara, sebanyak 670 personel gabungan diturunkan guna kegiatan pengosongan area jalut aktif PT. Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: