Erling Haaland Cetak 15 Gol dari 9 Laga Awal Liga Inggris, Berpotensi Lampaui Rekor Alan Shearer dan Andy Cole

Erling Haaland Cetak 15 Gol dari 9 Laga Awal Liga Inggris, Berpotensi Lampaui Rekor Alan Shearer dan Andy Cole

Selebrasi Erling Haaland dkk usai mencetak gol dalam lanjutan Liga Champions Manchester City vs Copenhagen (Twitter @ManCity)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Erling Haaland luar biasa, cetak 15 gol dari sembilan laga awal liga Inggris musim 2022/2023. Ia bahkan diyakini bisa mencetak 50 gol dalam semusim, asalkan tidak mengalami cedera. 

Pesona penerang berusia 22 tahun itu tidak diragukan lagi, segudang rekor telah berhasil diraihnya meski ia masih baru berada di klub Manchester Biru tersebut. 

BACA JUGA:Liga Inggris Chelsea vs Wolverhampton Wanderers: The Blues Menang 3 Gol Tanpa Balas Atas The Wolves

BACA JUGA:Hasil AC Milan vs Juventus 2-0: Rossoneri Bungkam Bianconeri di San Siro

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Erling Haaland berhasil mencetak rekor setelah mengemas 15 gol hanya dalam sembilan penampilan pertamanya untuk the Citizens di liga.

Secara keseluruhan, pemain asal Norwegia itu sudah mencetak 20 gol hanya dalam 13 pertandingan saja. 

Eks pemain Borussia Dortmund itu tercatat hanya dua kali absen membobol gawang lawan-lawan Man City, yaitu di Community Shield melawan Liverpool dan laga kandang melawan Bournemouth.

Sampai saat ini rekor gol Liga Inggris masih dipegang oleh Alan Shearer dan Andy Cole, yang masing-masing mengemas 34 gol semusim. 

BACA JUGA:Manchester City vs Southampton 4-0: The Saint Tak Berkutik di Etihad Stadium

BACA JUGA:Kawal Transformasi Sepakbola Nasional, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Bakal Ngantor di Indonesia

Namun dengan start yang begitu impresif, akan realistis bagi Haaland untuk mengukir rekor gol baru.

Sejak digaet dari Borussia Dortmund di bursa musim panas lalu, Bek Man City Akanji sudah empat kali bermain bersama Erling Haaland. Akanji pun mendukung Haaland mencetak 50 gol di Premier League musim ini.

"Jika dia terus bugar maka kurasa tidak ada yang bisa menghentikan dia, yeah," jawab Akanji saat ditanya apakah Haaland memungkinkan mencetak 50 gol, dikutip the Sun.

Saking ganasnya Erling Haaland, sempat muncul sebuah kabar bahwa manajer-manajer tim-tim Premier League saling berkomunikasi untuk membahas bagaimana menghentikan dia. Akanji mengaku tahu caranya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: