Hasil AC Milan vs Juventus 2-0: Rossoneri Bungkam Bianconeri di San Siro

Hasil AC Milan vs Juventus 2-0: Rossoneri Bungkam Bianconeri di San Siro

Para pemain AC Milan melakukan selebrasi usai berhasil membobol gawang Juventus (Twitter @acmilan)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- AC Milan berhasil mengalahkan Juventus 2 gol tanpa balas, dalam lanjutan liga Italia pekan ke-9 yang digelar di San Siro Stadium, Sabtu 8 Oktober 2022. 

Kemenangan kandang ini sangat berharga untuk skuad asuhan Stefano Pioli, sebab mereka akan menjamu Chelsea pekan depan, dalam lanjutan Liga Champions 2022/2023. 

BACA JUGA:Manchester City vs Southampton 4-0: The Saint Tak Berkutik di Etihad Stadium

BACA JUGA:Kawal Transformasi Sepakbola Nasional, Erick Thohir Sebut Presiden FIFA Bakal Ngantor di Indonesia

Milan tampil lebih bergairah ketimbang Juventus. Dua gol pun berhasil mereka ciptakan lewat Fikayo Tomori di menit ke-45+1 dan Brahim Diaz di menit ke-54.

Hasil ini mengantarkan Rossoneri naik ke peringkat tiga klasemen sementara dengan 20 poin, sama dengan Atalanta dan Napoli, namun dua nama terakhir punya tabungan satu laga. Sedangkan Juventus ada di posisi delapan dengan 13 poin.

Allegri Kecewa

Akibat kekalahan itu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sampai kesulitan untuk memberi penjelasan.

"Setelah pertandingan malam ini, tidak banyak yang bisa saya katakan. Kami berada pada momen yang tampaknya keluar dari periode negatif dengan dua kemenangan, tetapi kami terjatuh lagi," kata Allegri kepada DAZN, dikutip fin.co.id, Minggu 9 Oktober 2022.

BACA JUGA:Puja-puji Media Vietnam Untuk Timnas Indonesia U-17: Tim Paling Menakutkan di Asia Tenggara!

BACA JUGA:Apakah Cristiano Ronaldo Bahagia di Manchester United? Erik ten Hag Beri Pernyataan Tegas

"Sangat disayangkan, karena kami melakukannya dengan baik selama 20-25 menit pertama. Kami membuat banyak operan yang salah tempat dan mau tidak mau Anda harus menanggungnya," sambungnya.

Allegri menilai menurunnya permainan Juventus dimulai saat tembakan Rafael Leao membentur tiang. Kesalahan umpan juga mempertegas buruknya Bianconeri.

"Aneh, pada titik tertentu kami hanya berhenti bermain dan mulai menurun. Setelah Leao membentur tiang, kami mulai mundur. Dan ada juga beberapa operan yang mustahil bisa salah," tegasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: