5 Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding, Nomor 4 Penting Untuk Pekerja Keras

5 Manfaat Mengangkat Kaki ke Dinding, Nomor 4 Penting Untuk Pekerja Keras

Ilustrasi - Gerakan mengangkat kaki ke dinding (Unsplash)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Banyak yang belum tahu, ternyata mengangkat kaki ke dinding punya banyak manfaat. Bukan hanya relaksasi saja, namun kegiatan itu punya manfaat buat kesehatan. 

Banyak yang tahu, bahwa kegiatan ini punya manfaat untuk menghilangkan rasa pegal. Tapi siapa sangka, ternyata mengangkat kaki ke dinding juga baik untuk kesehatan. 

BACA JUGA:Ini Olahraga yang Cocok untuk Lansia

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pakar Kesehatan Memprediksi Pandemi Covid-19 Segera Berakhir

Untuk melakukan gerakan itu, anda gak perlu mengeluarkan tenaga ekstra. Pertama, anda cukup cari posisi paling nyaman untuk rebahan di tempat tidur atau alas matras. 

Kedua, angkat kedua kaki anda dan sandarkan ke dinding secara lurus.

Sementara untuk kedua tangan anda, diletakkan di samping badan dan rilekslah. Lakukan gerakan itu selama kurang lebih 20 menit.

Dikutip fin.co.id dari brightside.me, jika anda rutin mengangkat kaki ke dinding selama 20 menit setiap hari, maka akan ada banyak perubahan positif yang dirasakan tubuh. Apa saja manfaatnya? Simak ulasan singkat berikut ini, ya!

BACA JUGA:Ketahui Gejala Sisa Setelah Anak Sembuh dari Meningitis

BACA JUGA:DPR Aceh Usulkan Ganja untuk Medis di 2023

1. Langkah Kaki Terasa Lebih Ringan

Jika kaki anda terasa berat atau bengkak, bisa disebabkan karena sirkulasi darah yang buruk. Bisa juga, karena adanya gangguan jantung dan ginjal, berat badan berlebih, atau pola makan buruk.

Nah, dengan kamu rutin meluangkan waktu 20 menit untuk mengangkat kaki ke dinding, sirkulasi darah bisa lebih lancar, dan langkah kaki anda pun terasa makin ringan.

2. Nggak Gampang Capek

Sumber: