Lima Kendaraan Kecelakaan Beruntun, Mobil Luxio Terpelanting Hingga ke Seberang Jalan

Lima Kendaraan Kecelakaan Beruntun, Mobil Luxio Terpelanting Hingga ke Seberang Jalan

Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi - Padang Panjang, Sumatera Barat pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam--(Antara)

BUKITTINGGI, FIN.CO.ID -- Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Lintas Bukittinggi - Padang Panjang, Sumatera Barat pada Jumat, 7 Oktober 2022 malam.

Kecelakaan beruntun itu terjadi tepatnya di kilometer 04 hanya beberapa meter dari persimpangan Pasar Padang Luar, Kabupaten Agam.

BACA JUGA:Baru Jalan Sejauh 100 Meter dari Pos 2, Pendaki Gunung Merbabu Boyolali Dilaporkan Meninggal Dunia

BACA JUGA:Ngeri! Joget di Orgen Tunggal lalu Disuruh Turun, Istri Tega Tembak Suami

Petugas kepolisian Polres Bukittinggi mengevakuasi korban kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan tersebut.

Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat mengatakan, peristiwa itu diawali oleh mobil truk yang mengalami rem blong.

Personel Satlantas Polres Bukittinggi bersama masyarakat setempat langsung melakukan evakuasi terhadap para korban, satu di antaranya mengalami patah tulang leher dan harus dirujuk ke RS M.Jamil Kota Padang.

"Ada sembilan korban mengalami luka dan memar dalam kejadian, beruntung tidak ada korban jiwa, satu orang korban atas nama Muriasman dirujuk ke RS M Jamil Padang karena cedera berat," katanya, di Bukittinggi, Sabtu, 8 Oktober 2022.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Maluku Tenggara Usai Bentrokan Massa yang Akibatkan Puluhan Orang Luka-Luka

Ghanda mengatakan kecelakaan terjadi karena mobil truk dari arah Padang Panjang menuju Bukittinggi mengalami rem blong dan menabrak kendaraan yang melaju searah berada di depannya sebelum terhenti karena juga menghantam rumah dan warung milik warga.

"Karena rem blong pada truk nopol BG 8323 UD yang mengangkut biji sawit, sehingga menabrak Luxio B 1341 VVJ, Hiace BM 7033 TP, mobil Honda HRV BA 1562 ME serta sepeda motor BA 6215 ZN," jelasnya.

Dari lokasi kejadian, Luxio terpelanting hingga ke seberang jalan, HRV dan Hiace rusak parah di seluruh bagian, sementara truk terjerembab ke dalam sebuah selokan.

Kecelakaan ini membuat kemacetan panjang dari dan menuju Kota Bukittinggi, Padang Panjang karena proses evakuasi dan keramaian warga yang melihat langsung di lokasi.

BACA JUGA:Perbuatannya Dicurigai Warga, Pensiunan ASN di Ponorogo Ditangkap Polisi

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: