PKB Nilai Anies Baswedan Tidak Istimewa, NasDem Bereaksi Keras

PKB Nilai Anies Baswedan Tidak Istimewa, NasDem Bereaksi Keras

Anies Baswedan duduk bersama dengan ketua partai NasDem Surya Paloh-syaiful hakim-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Partai NasDem merespon pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid yang menyebut Anies Baswedan sosok yang biasa dan tidak begitu istimewa. 

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menilai, hanya orang yang tidak menyukai Anies Baswedan yang berkomentar negatif. 

"Terlepas pro kontra tentang prestasi Anies, sebagai manusia dia memang tidak sempurna, pun saat dia jadi Gubernur. Jika ada yang melihat Anies dengan memandang sebelah mata, figur tidak kapabel, itu sah saja bagi orang yang tidak menyukai Anies," katanya, Sabtu 8 Oktober 2022.

Ali menilai, tidak elok jika membanding-bandingkan figur dari tiap-tiap partai. Dia mengatakan, harusnya parpol bertarung gagasan, bukan saling menjatuhkan. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Kunjungi Habib Rizieq, Bahas Apa?

BACA JUGA:Pembangunan Halte Bundaran HI Halangi Cagar Budaya, Anies Baswedan Irit Komentar

Kita tidak perlu, tidak elok untuk saling menilai figur dari tiap-tiap partai. Maka dari itu, saya katakan bahwa ayo kita tidak saling melihat, menilai, sisi calon dari tiap tiap parpol. Kita saling menghargai, mari kita bersaing di ruang pertarungan gagasan. Karena Rakyat merindukan itu, kita ke depankan masa depan," jelasnya.

Ali mengatakan, NasDem mendeklarasikan Anies sebagai capres 2024 karena Gubernur DKI Jakarta itu dinilai layak. 

"Bagi kita, kita lihat sisi positifnya. Bahwa kita menilai Anies layak dan pantas dan harus didukung," katanya. 

Dia mengajak seluruh Parpol untuk mengedepankan gagasan untuk menghadapi kontestasi pertarungan gagasan di Pilpres 2024 untuk demokrasi yang kuat dan sehat. 

BACA JUGA:Anies Tinggalkan Banyak PR untuk Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, PDIP: Begitu Banyak

BACA JUGA:Duet Prabowo - Muhaimin Iskandar Mencuat, Cak Imin: Kemungkinan Koalisi dengan Anies dan NasDem Kecil

"Bagi kami Anies itu luar biasa. Banyak gagasannya, banyak hal yang dia lakukan di Jakarta yang kemudian menjadi catatan bagi partai," imbuhnya.

"Kita sudah sepakat untuk mengusung Anies. Kita tidak ingin maju mundur seperti cumi-cumi. Kita pastikan Anies maju 2024 mengkampanyekan dia sehingga masyarakat tahu," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: