Banjir Genangi Underpass Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi, Ternyata Ini Penyebabnya

Banjir Genangi Underpass Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi, Ternyata Ini  Penyebabnya

*Foto : Kepala Unit Reaksi Cepat (URC) Sumber Daya Air, Herman saat ditemui di lokasi*-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO.ID - Banjir setinggi 25 centimeter, menutup jalur Putar Balik Underpass Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi, usai hujan deras sejak siang hari pada Jumat 7 Oktober 2022. 

Pantauan langsung fin.co.id malam ini, Dinas Bina Marga Dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi masih bertugas di lokasi untuk menyedot air.

BACA JUGA:Hujan Mengguyur Kota Bekasi, Putar Balik Kolong Jalan Ahmad Yani Banjir

BACA JUGA:Polisi Laksanakan Salat Ghaib dan Doa Bersama, Bareng The Jak Mania dan Aremania untuk Korban Kanjuruhan

Dua unit mesin penyedot air apung diturunkan oleh petugas, untuk membuang air banjir ke saluran kali di sisi Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kepala Unit Reaksi Cepat (URC) Sumber Daya Air, Herman mengatakan, penyedotan air banjir terkendala mesin utama di Jalan Ahmad Yani yang mati dan tidak berfungsi. 

"Tadi kita terkendala karena memang mesin pompa utama kita mati, terus sekarang kita bantu dengan pompa apung," kata Herman saat ditemui di lokasi, Jumat 7 Oktober 2022.

Menurutnya pompa air utama yang berada di Jalan Ahmad Yani tidak bisa difungsikan, karena sistem kelistrikan mengalami kendala.

BACA JUGA:Video Viral Dua Remaja di Bekasi Nyaris Dibegal Saat Bermain Handphone, Polisi Periksa TKP

BACA JUGA:Polisi Periksa TKP Tempat ua ABG di Bekasi Hampir Dibegal Saat Main HP

"Kelistrikannya mati, kita selama ini dari sini apartemen mutiara (Listriknya) ternyata orang dari mutiaranya engga bisa koneksiin ke kita tadi," ungkapnya.

Herman menjelaskan, tinggi banjir di lokasi sore tadi sudah mencapai 50 centimeter. Namun, petugas dapat menyedot air dengan cepat selama setengah jam.

Banjir di jalur Putar Balik Underpass Jalan Protokol Ahmad Yani, disebabkan oleh hujan yang cukup deras dan campuran pembuangan di sekitar.

"Sebabnya hujan deras lalu ditambah disini saluran utama semua, dari jalan ahmad yani masuknya kesini semua termasuk dari hotel hotel disini," jelasnya.

BACA JUGA:Hasil Otopsi Beberkan Adanya Luka Benda Tumpul di Jasad Waria Tewas Dalam Salon Bekasi

BACA JUGA:Terungkap! Teka-teki Alasan Mengapa Beberapa Gate Stadion Kanjuruhan Tertutup, Ternyata Sengaja...

Imbas dari banjir di Underpass Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi, sebanyak 2 motor dan 5 mobil lebih yang sudah mengalami mogok di lokasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: