Spesifikasi HP Spectre x360, Dapat Lima Bintang di TechRadar

Spesifikasi HP Spectre x360, Dapat Lima Bintang di TechRadar

HP Specre x360, Image Credit: HP--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda sedang mencari laptop 2 in 1 dan HP Spectre x360 menarik perhatian Anda.

Namun Anda sendiri masih kurang yakin untuk meminangnya. Well, review dari Alissa James dari TechRadar yang satu ini mungkin yang Anda butuhkan.

Menurut Alissa, ada beberapa nilai plus yang ditawarkan HP Spectre x360, meski ada beberpa pula yang kurang muaskan dari produk ini.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Book2 360, Cek Kebolehan Laptop yang Juga Tablet Ini

Ketika bicara kelebihan, HP Spectre x360 punya desain yang menawan.

Ditambah penggunaan layar OLED membuat HP Specre X360 begitu memukau dalam urusan visual.

HP Spectre x360 juga dilengkapi dengan stylus atau pen khusus untuk tablet/laptop ini.

Daya tahan baterai HP Spectre x360 juga disebut impresif untuk ukuran laptop 2 in 1.

Nah itu jika bicara kelebihannya, ketika ngomongin kekurangan HP Spectre x360, touchpad-nya dinilai kurang sensitif, meski hal ini bisa diatasi dengan penggunaan mouse.

Dan karena menggunakan OLED, maka banderol harga HP Spectre x360 terbilang tinggi untuk sebuah laptop.

HP Spectre x360 sendiri punya banderol harga 1199,99 dolar AS, atau setara dengan 18,2 juta dalam rupiah.

Namun jika dilihat secara keseluruhan, kelebihan yang ditawakan HP Spectre x360 ini bisa dibilang mampu menutupi kekurangannya.

Laptop OLED Pertama Acer

Acer luncurkan laptop layar OLED pertama mereka, namanya Swift 3 OLED.
Laptop baru Acer ini dibekali dengan Intel Core Processor Generasi ke-12, Intel Iris Xe Graphics dan sertifikasi Intel Evo.

Punya bodi super tipis, Acer Switf 3 OLED sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

Tidak hanya cocok untuk mereka yang modern, Acer Swift3 OLED ini juga tampil memukau secara estetika, selain dari sisi performa dan efisiensi kegunaanya.

Menurut Acer, Swift 3 OLED ini punya layar OLED 2.8K dengan TUV Rheinland, selain teknologi EyeSafe yang aman untuk mata penggunanya.

“Acer selalu menghadirkan inovasi terbaru bagi penggunanya. Melalui Swift 3 OLED, kami ingin pengguna bisa menikmati tampilan jernih melalui layar OLED yang memanjakan mata,” kata Theresia Hanydawati dalam siaran persnya.

“Kami juga menyertakan sertifikasi TUV Rheinland untuk memastikan kesehatan mata tetap aman, meskipun menatap layar dalam jangka waktu yang lama dan dengan tingkat akurasi warna yang terbaik,” sambung Head of Consumer Products, Acer Indonesia itu.

Menurut Theresia, Acer Swift OLED ini piwai dan cocok digunakan editing, menonton film, bahkan hingga bermain game. Dengan layar OLED yang kaya warna ini, Acer meyakini jika pekerjaan maupun hiburan yang dilakukan di laptop ini akan terasa menyenangkan.

Acer Swift 3 OLED mengusung layar OLED berukuran 14 inci dan memiliki resolusi hingga WQXGA+ (2.880 x 2800 piksel), dengan cakupan warna berakurasi tinggi 100% DCI-P3.

Bezelnya dibuat tipis dengan rasio layar ke bodinya mencapai 92%, menjadikan tampilannya terlihat elegan. Melengkapi keindahan layarnya, Swift 3 OLED juga telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland EyeSafe, menandakan layar memiliki kadar sinar biru (bluelight) yang aman untuk mata, dan cocok dalam penggunaan jangka panjang.

Bagi gamer casual, Swift 3 OLED siap mendukung sesi gaming melalui fitur refresh rate 90Hz dan respons time 1ms. Fitur ini menghasilkan transisi gambar sangat smooth di layar OLED yang berkualitas tinggi.

Layar Swift 3 OLED juga dilengkapi fitur DisplayHDR™ True Black 500, yang akan membuat warna menjadi lebih hidup, menyerupai objek aslinya.

Sumber: