Samsung Galaxy Book2 360, Cek Kebolehan Laptop yang Juga Tablet Ini

Samsung Galaxy Book2 360, Cek Kebolehan Laptop yang Juga Tablet Ini

Galaxy Book2 360, Image Credit: Samsung--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda lagi pusing mau beli laptop atau beli tablet dengan dengan dukungan stylus. Jika beli laptop begini, jika beli laptop begitu.

Well, kalau ini yang sedang Anda alami, mungkin Samsung Galaxy Book2 360 ini jawaban akan permasalahan Anda.

Mengapa demikian, karena tidak hanya berfungsi sebagai laptop, Samsung Galaxy Book2 360 juga adalah tablet highend yang Anda dambakan.

(BACA JUGA:iPad sebagai Pengganti Laptop, Tunggu iPadOS 16)

Nilai plus Samsung Galaxy Book2 360 menurut TechRadar, adalah layar AMOLED yang terlihat luar biasa di laptop/tablet 13.3 inci itu.

Gak cuma layarnya yang impresif, daya tahan baterainya adalah salah satu poin plus Samsung Galaxy Book2 360, jika dilihat dari sisi performance.

Tidak berhenti di situ, punya layar besar dan daya tahan baterai yang luar biasa awet, Samsung Galaxy Book2 360 punya bobot fisik yang masuk dalam kategori ringan.

Salah satu nilai jual Samsung Galaxy Book2 360 ini, terletak pada layarnya yang bisa dibalik 360 derajat, memberikannya tampilan tablet tanpa terganggu keberadaan keyboard.

Akan tetapi, Samsung Galaxy Book2 360 bukan tanpa kekurangan, dan kekurangan ini bagi sebagian orang bisa jadi deal killer, untuk membeli laptop 2 in 1 berbanderol harga 31 jutaan rupiah ini.

Selain hanya menawarkan kemampuan grafis yang biasa saja, kualitas webcam yang ditawarkan Samsung Galaxy Book2 360 hanya terbatas pada 720p.

Opsi untuk melakukan upgrade menurut TechRadar juga akan sangat terbatas.

Rekomendasi Lain di Kelas 2 in 1

Yang satu ini dari Microsoft, namanya Surface Laptop Studio.

Speknya sendiri tidak tanggung-tanggung. Layar “PixelSense” yang ditawarkannya, punya resolusi tinggi 2,400 x 1,600, dengan refresh rate 120Hz.

Kerennya lagi, layar 14.4 inchi itu dapat bertransformasi menjadi kanvas digital, cukup dengan diletakan dalam posisi vertikal.

Bicara jeroan, ada procie 11th gen Intel, kartu grafis RTX 3050 Ti, dengan GGDR6 memory 4GB dan RAM 32GB.

Banderol harga Laptop Studio ini berada di angka 24 jutaan dalam rupiah.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: