Hasil Rapat Askot dan Asprov PSSI, Pertandingan di Kota Bekasi Penonton Hanya 25% Dari Kapasitas Stadion

Hasil Rapat Askot dan Asprov PSSI, Pertandingan di Kota Bekasi Penonton Hanya 25% Dari Kapasitas Stadion

Skuad Persipasi Bekasi berjuluk Laskar Patriot-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID - Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bekasi, telah melaksanakan rapat dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat terkait tragedi Stadion Kanjuruhan Malang.

Ketua Askot PSSI Kota Bekasi, Muhammad AR mengungkapkan, klub yang masuk dalam 8 besar Liga 3 Se Jawa Barat juga turut mengikuti rapat.

"Dalam rapat disampaikan kita boleh pertandingan pake penonton, bila dapat ijin dari polres atau polda dengan catatan 25% penonton dari kapasitas stadion," ungkap Muhammad AR, Kamis 6 Oktober 2022.

Menurutnya dalam rapat tersebut, di bahas juga terkait tanggung jawab pihak panitia penyelenggara atas pertandingan yang berlangsung di wilayah Jawa Barat.

BACA JUGA:Mengejutkan! PSSI Klaim Polisi Tahu Gas Air Mata Tak Boleh Ada di Stadion Soal Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA:Ketua Panpel Arema FC Disanksi Komdis PSSI, Dilarang Beraktivitas di Lingkungan Sepak Bola Seumur Hidup

"Di rapat disampaikan Kota Bekasi siap menjadi tuan rumah 8 besar Liga 3 tingkat Jawa Barat, namun sesuai edaran Liga 1 sampai Liga 3 dihentikan sementara," tuturnya.

Muhamad AR menjelaskan peraturan kapasitas penonton 25% dari kapasitas stadion, merupakan hasil rapat untuk 8 Besar Liga 3 Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kota Bekasi. 

"Kapasitas 25% itu hanya kami pertandingan 8 besar saja liga 3, kalau untuk Liga 2 dan Liga 1 yang menentukan PT. LIB dan PSSI Pusat," jelasnya.

Nantinya kapasitas Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi yang berkapasitas 35.000 penonton, hanya bisa menjual tiket kepada penonton sebanyak 25% saja guna antisipasi hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA:PSSI Ancam Arema FC Dilarang Main di Kanjuruhan Selama Satu Musim, Gilang: Sangat Memberatkan

BACA JUGA:PSSI Sebut Semua Kompetisi Selain Liga 1 Tetap Berjalan

"Stadion kita kan 35 ribu penonton dijualnya 25 ribu tiket tidak dijual habis, untuk menjaga jangan terlalu padat dengan catatan dapat ijin dari polres dan polda," ucapnya.

Dalam pelaksanaan pertandingan Grup A Liga 3 Seri 1 Jawa Barat, Askot PSSI Kota Bekasi dinilai berhasil dalam pelaksanaanya karena berjalan dengan lacar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: