Suporter Akui Rela Seluruh Pertandingan di Stadion Candrabhaga Bekasi Tertunda

Suporter Akui Rela Seluruh Pertandingan di Stadion Candrabhaga Bekasi Tertunda

Aksi 1000 lilin dukungan untuk tragedi kanjuruhan malang--

BEKASI, FIN.CO.ID - Secara resmi seluruh pertandingan resmi PSSI Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 resmi di hentikan usai keputusan dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kerusuhan Kanjuruhan Malang.

Sebanyak 3 klub yang berkandang di Stadion Patriot Candrabaga di antaranya Persija Jakarta, FC Bekasi City dan Persipasi Bekasi, harus menunda pertandingan sampai dengan waktu yang belum ditentukan.

BACA JUGA:Dahlan Iskan Soal Tragedi Kanjuruhan: Bukan Arema Lawan Bonek Tapi Suporter vs Petugas, Ada yang Teriak Sambo!

Salah satu suporter Persija Jakarta Anggun Asyahiffah (21) menjelaskan bahwa pihaknya rela, jika sementara waktu tidak bisa melihat Macan Kemayoran bertanding secara langsung.

Hal itu dikarenakan, perlu adanya pengusutan secara tuntas. 

Tragedi yang menewaskan ratusan suporter Aremania, diduga akibat terkena tembakan gas air mata dan terinjak injak saat menghindar.

"Menurut saya sementara waktu tidak apa liga diundur, karena kejadian di Kanjuruhan kemarin perlu diusut tuntas," ucap Anggun Asyahiffah saat fin.co.id konfirmasi, Rabu 5 Oktober 2022.

BACA JUGA:Tugas Polri Selesai, Sekarang Giliran Kejaksaan Agung Membuat Surat Dakwaan Ferdi Sambo Cs

Menurutnya seluruh pihak terkait harus bisa mengungkap apa penyebab ratusan nyawa melayang, dan siapa pelaku yang harus bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

"Alangkah baiknya liga ditunda saja dulu, untuk menghormati mereka yang masih berduka, dan biarkan tragedi kanjuruhan diusut dengan tuntas," jelasnya.

Ia berharap dengan momentum liga yang sedang di istirahatkan, seluruh suporter dapat menjadikan pelajaran untuk bisa berdamai antar suporter. 

Agar tidak kembali terjadi, hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA:Buntut Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Laga Liga 1 hingga 3 di Stadion Candrabhaga Dihentikan

"Semoga dari kejadian ini, banyak hikmah yang di ambil. Bisa terjadinya perdamaian antara suporter rival, dan ini menjadi suatu hadiah besar pagi sepakbola lokal," terangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: