Pimpin Upacara HUT TNI yang Ke-77, Begini Pesan Jokowi untuk TNI-Polri

Pimpin Upacara HUT TNI yang Ke-77, Begini Pesan Jokowi untuk TNI-Polri

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi mengikuti upacara HUT TNI yang ke-77 (tangkapan layar)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 5 Oktober 2022. 

Jokowi masuk ke lokasi upacara didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga didampingi istri Wury Ma'ruf Amin. 

Kemudian upacara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Jokowi selanjutnya naik ke mimbar kehormatan sekitar pukul 07.58 WIB. Dia didampingi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kemudian prosesi upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Bertindak selaku Komandan Upacara dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI adalah Kolonel Laut (PM) Erwin Kasirun.

Setelah itu, rangkaian acara dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga oleh Lettu Czi Dwi Putra, Lettu Mar Marchel Galih Angkoso, dan Lettu Pnb Avinash Harist Ramawijaya.

BACA JUGA: Jokowi akan Undang Langsung Calon Investor Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur

BACA JUGA:Jenderal Andika Siap Pidanakan Prajurit TNI Lakukan Kekerasan ke Suporter, Hidayat PKS: Penting Diusut Tuntas

Presiden juga akan memberikan Tanda Kehormatan kepada prajurit terpilih dalam upacara HUT ke-77 TNI.

Perayaan HUT TNI ini juga akan rencananya akan diwarnai oleh demonstrasi atraksi pesawat dari TNI Angkatan Udara (AU), seperti "fly pass" pesawat F16, helikopter yang membawa bendera raksasa Merah Putih dan bendera trimatra, serta pertunjukan akrobat pesawat Jupiter.

TNI juga akan menggelar "defile" puluhan kendaraan tempur dan alat sistem persenjataan utama (alutsista), yang rencananya berparade dari Istana Merdeka menuju Bundaran HI.

BACA JUGA:Bersama Polisi TNI dan Pemkot, Puluhan Suporter Persikota Tangerang Doa Bersama Solidaritas Tragedi Kanjuruhan

BACA JUGA: Panglima TNI Tunggu Kiriman Video Kekerasan Tragedi Kanjuruhan, Janji Besok Sore Bakal Tuntas

Pesan Jokowi ke TNI dan Polri

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: