Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Anies Baswedan di Seberang Kami

Niluh Djelantik Keluar dari Nasdem: Anies Baswedan di Seberang Kami

Niluh Djelantik-@niluhdjelantik-Instagram

Dipercaya menduduki posisi direktur marketing pada tahun 2012, penjualan perusahaan tersebut naik hingga -430 persen dan membuka 10 butik baru di beberapa lokasi.    

Keberhasilan tersebut membawanya terbang New York. Sayangnya, Niluh Djelantik jatuh sakit yang membuatnya tak dapat bepergian selama enam bulan. Akhirnya Niluh Djelantik pun memutuskan pulang ke Bali.

Meski berada di Indonesia, Niluh Djelantik mencoba peruntungan dengan menjalin kerja sama bersama Cedric Cador, pria yang kemudian menjadi suaminya. 

BACA JUGA:Gayung Bersambut, Nasdem Pilih Anies, PKS Sambut Positif

Cedric kerap menjual barang-barang Indonesia di Eropa. Dari kerja sama ini, lahirlah label Nilou, di mana proses pengerjaan sepatu di bawah label ini benar-benar mendapatkan pengawasan ketat dari Djelantik. 

Untuk menjaga kualitas sekaligus memastikan agar sepatu yang dihasilkan nyaman untuk dipakai, semua proses pengerjaan dilakukan secara konvensional menggunakan tangan.

Koleksi pertama Nilou akhirnya dikenal di Prancis dan belahan dunia lainnya. Pesanan pun datang hingga 4.000 pasang, dimana sejumlah pesohor Hollywood papan atas. 

Seperti Uma Thurman, supermodel Gisele Bundchen, Tara Reid, juga Robyn Gibson merupakan penggemar fanatik sepatu Nilou.

BACA JUGA:Nasdem Deklarasikan Anies Jadi Capres 2024, Demokrat: Mari Kita...

Pada pertengahan 2007, Djelantik mendapatkan tawaran dari agen Australia dan Prancis untuk melebarkan sayap dengan memproduksi sepatu-sepatu di bawah labelnya secara massal. 

Rencananya, produksi tersebut akan dilakukan di Tiongkok. Djelantik menolak tawaran tersebut. Keputusan ini justru menjadi bumerang. 

Karena tanpa sepengetahuannya, para penawar tersebut telah mematenkan Nilou dan tetap memproduksi secara massal produk-produk Nilou di Hongkong. 

Imbas dari hilangnya kesempatan itu, Djelantik melahirkan karya baru dengan Niluh Djelantik yang dipatenkan pada tahun 2008.

BACA JUGA:Anies Baswedan Capres Nasdem, Jokowi Emoh Komentar: Kita Masih dalam Suasana Duka

Seperti diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai Nasional Demokrat atau NasDem pada Senin 3 Oktober 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: