Terkait Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula akan Jalani Pemeriksaan

Terkait Konten Prank KDRT, Baim Wong dan Paula akan Jalani Pemeriksaan

Baim Wong dan Paula -@baimwong-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pasangan artis Baim Wong dan Istrinya Paula Verhoeven akan menjalani pemeriksaan terkait konten prank kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dibuat di Polsek Kebayoran Jakarta Selatan. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, konten KDRT tersebut meskipun bercanda namum tidak dibenarkan. Pihaknya dalam waktu dekat akan menjadwalkan pemeriksaan terhadap Baim Wong.

"Dari terkait Baim Wong ya hal-hal seperti ini tidak terpuji dan melawan hukum. Apalagi dengan tujuan bercanda ya, ini tidak dibenarkan. Yang bersangkutan akan dipanggil kepolisian ke Polres Metro Jakarta Selatan, akan dimintai keterangan," kata Endra Zulpan di kantornya, Selasa 4 Oktober 2022. 

Zulpan mengatakan, Baim Wong akan dimintai keterangan terkait tujuan dari membuat konten prank polisi tersebut.

BACA JUGA:Komnas Perempuan Desak Polisi Usut Baim Wong Soal Konten Prank KDRT

BACA JUGA:Waduh! Baim Wong dan Paula Resmi Dipolisikan, Terancam Penjara 1 Tahun 4 Bulan

"Apa maksud dan tujuannya, apakah ada pidana, apakah unsur-unsur terpenuhi atau hanya tujuan untuk konten ataupun podcast dan sebagainya yang kelola oleh yang bersangkutan untuk kepentingan pribadi atau ekonomi ya," katanya.

Meski begitu, Endra juga menyebut kepolisian akan membuka ruang untuk Baim. Itu terkait penerapan restorative justice alias perdamaian.

"Jadi tidak menutup kemungkinan kepolisian akan memberikan ruang kepada yang bersangkutan untuk membicarakan ini dalam rangka nanti mungkin bisa restorative justice," bebernya.

Selain Baim, Polda Metro juga akan periksa polisi dari Polsek Kebayoran. 

"Iya (polisi yang di-prank) kan harus diperiksa juga, bukan tiba-tiba, kan jadi saksi dia juga," Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dihubungi, Selasa 4 Oktober 2022.

Nurma mengatakan akan menjadwalkan pemanggilan terhadap polisi tersebut. Dia mengatakan saat ini polisi masih menyelidiki kasus prank itu.

"Belum (dipanggil), baru mau dipanggil, kemarin baru meriksa yang itu aja laporan," katanya.

BACA JUGA:Baim Wong dan Paula Datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk Minta Maaf, Polisi Bilang Begini

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: