Catat! Daftar 14 Jenis Pelanggaran Lalin yang Dibidik Polres Metro Bekasi Kota Dalam Operasi Zebra Jaya 2022

Catat! Daftar 14 Jenis Pelanggaran Lalin yang Dibidik Polres Metro Bekasi Kota Dalam Operasi Zebra Jaya 2022

Ilustrasi - Operasi Zebra Jaya 2022 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya 2022 secara serentak, termasuk di wilayah hukum Polres Metro Bekasi Kota.

Pelaksanaan apel Operasi Zebra Jaya 2022 di Kota Bekasi pagi tadi, dipimpin oleh Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra.

BACA JUGA:Polda Metro Jaya Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Khilafatul Muslimin ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi

BACA JUGA:Tundukan PSB Bogor 2-1, Persipasi Bekasi Dipastikan Lolos Grup A Liga 3

Operasi Zebra akan dilaksanakan selama 14 hari di wilayah hukum Kota Bekasi, mulai dari tanggal 3 Oktober sampai 16 Oktober 2022.

Sebanyak 120 personel gabungan dari Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507/Bekasi, Sub Denpom II Wijayakarta, Satpol PP Kota Bekasi dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi disiapkan untuk Operasi Zebra Jaya 2022.

"Ini adalah operasi kewilayahan serentak jajaran Polda Metro Jaya, dengan sasaran pengendara yang melakukan ataupun melanggar khususnya roda dua, roda empat ataupun roda enam," kata AKBP. Rama Samtama Putra, Senin 3 Oktober 2022.

Menurutnya Operasi zebra jaya 2022 bertujuan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas, akibat dari pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara di jalan.

BACA JUGA:Jalur Utama Kabupaten Bekasi Akan Dilaksanakan Operasi Zebra 2022, Catat Nih Tanggalnya

BACA JUGA:Odong-Odong Tercebur ke Kali Irigasi, Polres Metro Bekasi Beri Pernyataan Tegas

"Kita ketahui angka kecelakaan cukup tinggi, kemudian angka pelanggaran lalu lintas cukup tinggi, maka adanya operasi zebra jaya 2022 ini diharapkan dapat menekan angka-angka itu," jelasnya.

Hal itu berhubungan dengan angka pelanggaran lalulintas di Kota Bekasi yang cukup tinggi, hingga kecelakaan yang sangat fatal.

"Bekasi kota cukup lumayan, kemarin ada kejadian beberapa laka menonjol, itu kategori zona merah, kemudian kawasan tertib lalulintas, di jalan protokol, itu sasaran kita nanti," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: