Odong-Odong Tercebur ke Kali Irigasi, Polres Metro Bekasi Beri Pernyataan Tegas

Odong-Odong Tercebur ke Kali Irigasi, Polres Metro Bekasi Beri Pernyataan Tegas

Odong odong kecebur ke kali di Bekasi--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Polres Metro Bekasi melarang beroperasinya kendaraan roda empat yang dimodifikasi menjadi odong-odong di wilayah hukumnya.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi, Kompol Arga Dija Putra menegaskan, pihaknya telah menyampaikan bahwa kendaraan yang dimodifikasi sejenis itu sangat berbahaya.

BACA JUGA:Diduga Hilang Kendali Saat Bawa Penumpang, Sebuah Odong Odong Tercebur ke Kali Irigasi Sawah

BACA JUGA:Bikin Resah, Cari Lawan Tawuran Kelompok Pemuda Bawa Sajam Terekam di Jatiasih Bekasi

"Sudah jelas odong-odong dilarang, demi keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas," ucap Kompol Argadija Putra, kepada fin.co.id, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Menurutnya modifikasi roda empat menjadi kendaraan odong-odong, tidak sesuai dengan spesifikasi aturan di jalan raya yang telah di tetapkan.

"Karena pada umumnya, odong-odong adalah hasil modifikasi kendaraan, yang tidak sesuai peraturan dalam undang undang lalu lintas nomor 22 tahun 2009," tegasnya.

Kompol Arga Dija Putra menjelaskan, pihaknya selalu berkomitmen menjaga keselamatan berlalu lintas para pengendara di wilayah hukumnya termasuk kendaraan umum.

BACA JUGA:Seorang Pria Ditemukan Tewas di Balkon Apartemen Bekasi, Diduga Usai Konsumsi Obat Kuat

Himbauan dan penindakan secara hukum kepada odong-odong, menjadi salah satu langkah yang di ambil kepolisian untuk menjaga keselamatan di jalan raya.

"Kita sudah melakukan himbauan, Teguran dan Penindakan juga kepada mereka dan akan kita terus lakukan," tuturnya.

Diketahui sebelumnya, kendaraan roda empat yang dimodifikasi menjadi odong odong mengalami kecelakaan saat tengah membawa penumpang.

Dari keterangan yang fin.co.id dapatkan, peristiwa itu terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi, yang dimana saat masuk ke aliran kali odong odong dalam posisi terbalik.

BACA JUGA:Gerebek Penampungan PMI Ilegal di Bekasi, Polisi Ungkap Aktivitas Tersembunyi Didalamnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: