Faizal Assegaf: Surya Paloh Berhasil Kembalikan Anies ke Habitatnya di Lingkaran Jokowi

Faizal Assegaf: Surya Paloh Berhasil Kembalikan Anies ke Habitatnya di Lingkaran Jokowi

Ucapan ulang tahun ke Jokowi dari Anies Baswedan-@aniesbaswedan-Twitter

"Artinya tidak ada perbedaan tajam jelang Pilpres 2024 antara kubu oposisi dan penguasa," tuturnya.

"Bisa saja PKS dan Demokrat kembali berkoalisi dengan Prabowo bila hasilnya Nasdem dan PDIP usung Anies-Puan," sambung Faizal.

Lebi lanjut, Faizal Assegaf menilai, alasan NasDem percepat umumkan nama Anies untuk mengunci KPK yang sedang mengupayakan Anies sebagai tersangka, merupakan alasan yang tidak relevan. 

"Drama yang dimainkn Ketua KPK, buang ke bakul sampah karena sejauh ini terbukti hanya omong kosong. Yang dinantikan publik adalah sikap PKS dan Demokrat," pungkasnya.

NasDem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung sebagai Calon Presiden (Capres) oleh Partai Nasional Demokrat atau NasDem hari ini, Senin 3 Oktober 2022.

Pengumuman Anies sebagai Capres disampaikan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh di Tower NasDem.

Surya Paloh mengatakan, NasDem melihat anak-anak bangsa yang mempunyai potensi dan ingin mendarmabaktikan dirinya memimpin negeri ini.

Paloh mengatakan, NasDem melihat sosok Anies sebagai anak bangsa yang terbaik dari yang baik-baik. Dengan demikian, NasDem resmi memilih Anies sebagai calonnya untuk diusung pada Pilpres 2024.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan, pikiran, pikiran dalam presprektif baik secara makro, sejalan dengan apa yang kami yakini," ujar Paloh dalam konferensi Pers di NasDem Tower Jakarta, Senin 3 Oktober  2022.

Paloh mengatakan, NasDem ingin menitipkan perjalanan bangsa ini kepada Anies Baswedan jika nantinya dia terpilih sebagai Presiden di 2024.

"Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini jika saudara Anies terpilih menjadi presden nanti," ujarnya.

Lebih lanjut, Paloh harap Anies menjadikan bangsa ini sebagai bangsa yang bermartabat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: