OMG! IPW Sebut Kakak Asuh Ferdy Sambo Sedang Pilih-pilih Hakim Untuk Bantu Ringankan Hukuman, Benarkah?

OMG! IPW Sebut Kakak Asuh Ferdy Sambo Sedang Pilih-pilih Hakim Untuk Bantu Ringankan Hukuman, Benarkah?

Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan) keluar dari rumah dinasnya yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). (antara)-dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Ketua Indonesia Police Watch (IPW) Sugeng Teguh Santoso mengungkapkan bahwa ada suatu upaya untuk meringankan hukuman Ferdy Sambo, dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Sugeng mengatakan, orang yang disebut-sebut sebagai kakak asuh Ferdy Sambo, sedang memilih-milih hakim yang akan menangani kasus pembunuhan Brigadir J, agar hukuman Sambo lebih ringan. 

BACA JUGA:Eks Anak Buah Ferdy Sambo Masih Solid Dukung Mantan Atasannya, Ini Buktinya!

BACA JUGA:Isu Eks Kapolri Jenderal Idham Aziz Jadi Kakak Asuh Ferdy Sambo Menyeruak, Ternyata Ini yang Jadi Dasarnya!

"Saya mendengar informasi ada upaya memilih hakim yang bisa menerima pembelaan (atau meringankan hukuman) Ferdy Sambo," tegas Sugeng dalam acara Aiman,  dikutip dari YouTube KompasTV, Selasa 27 September 2022. 

Namun sayangnya, Sugeng tidak menjelaskan secara detail siapa sosok kakak asuh Ferdy Sambo yang akan mempengaruhi Majelis Hakim di persidangan nanti.

Memang, belakangan ramai dikabarkan bahwa Ferdy Sambo akan dibela oleh sosok yang disebut sebagai kakak asuhnya. Kakak asuh itu akan bergerak mencari cara agar Ferdy Sambo bebas atau setidaknya dihukum ringan.

Dugaan ihwal kakak asuh Ferdy Sambo ini pertama kali disampaikan oleh Guru Besar Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran (Unpad) Muradi.

BACA JUGA:Kejagung Siap Buka-bukaan Hasil Pemeriksaan Berkas Ferdy Sambo Cs

BACA JUGA:Belum Menyerah, Ferdy Sambo Ajukan Perlawanan Baru, Polri: Silahkan Saja

Muradi menyebut bahwa pola kakak asuh yang diduga ‘ikut campur’ dalam penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo sudah terlihat.

Ia kemudian meminta kakak asuh tersebut untuk fokus ke proses pengadilan yang akan dijalani oleh Ferdy Sambo.

“Indikasinya terlihat, polanya juga terlihat. Saya cuman bilang mengajak teman-teman (kakak asuh) fokus saja pada proses pengadilan,” ujarnya dalam wawancara bersama Kompas TV beberapa waktu lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: