Innovation Days Bisa Jadi Ajang Tukar Ide Pembangunan Kota, Anies: Mudah-Mudahan Bermanfaat di Jakarta

Innovation Days Bisa Jadi Ajang Tukar Ide Pembangunan Kota, Anies: Mudah-Mudahan Bermanfaat di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi diusung Partai NasDem sebagai Capres 2024--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Jakarta Innovation Days. 

Kegiatan ini merupakan wadah hasil inovasi dari perangkat daerah, NGO, akademisi dan komunitas di DKI Jakarta yang akan dikembangkan melalui kolaborasi antarpihak untuk kemajuan Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung pada 27-28 September di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat ini menampilkan karya dan gagasan para innovator dari lintas sektor seperti swasta, akademisi, dan komunitas kepada warga Jakarta.

BACA JUGA:Parpol-Parpol Calon Pendukung Anies Belum Sepakat, PKS: Sampai Ketemu Titik Temu yang Jelas

Gubernur Anies dalam sambutannya mengatakan bahwa berbagai program yang dikerjakan di Jakarta adalah hasil tukar gagasan proses kreasi yang berujung pada inovasi. 

Menurutnya, hal ini bisa menjadi manfaat bukan hanya bagi pemerintahan di Jakarta, tapi juga bagi siapapun juga.

"Nah kita juga memandang proses belajar itu secara terus menerus. Kita berharap dengan Jakarta Innovation Days ini, satu sisi kita bisa menjelaskan apapun yang sudah dilakukan terkait inovasi kebijakan, dan eksekusinya. Sisi lainnya, dari berbagai pihak yang datang juga bisa membuktikan kepada kita bahwa terobosan atau inovasi yang pernah mereka lakukan mungkin bisa bermanfaat untuk kami di Jakarta," ujar Anies, Selasa(27/9/2022).

Anies juga menjelaskan, kegiatan ini mampu menjadi kesempatan Pemprov DKI Jakarta untuk membagikan pengalaman kepada para kolaborator dan peserta Jakarta Innovation Days, begitu juga sebaliknya. 

BACA JUGA:Gegara Tabloid Ini, Anies Baswedan Dilaporkan ke Bawaslu

Sehingga wilayah lain bisa saling bertukar ide dan gagasan serta pengalaman dalam membangun daerah masing-masing.

"Hal ini juga berlaku bagi para inovator yang berdatangan membagikan pengalaman kepada kita, termasuk ide serta gagasan yang mudah-mudahan bermanfaat di Jakarta. Jadi ini sebuah wahana untuk saling bertukar terobosan, inovasi, tukar pengalaman, dan membangun jaringan," jelas Anies.

"Saya senang sekali bahwa Bappeda menginisiasi kegiatan ini dan harapannya pembangunan kita ke depan, akan terus menerus bisa diwarnai dangan terobosan dan pembaharuan," tambah Anies.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Atika Nur Rahmania menilai, secara teknis Jakarta Innovation Days diselenggarakan sebagai ajang membuka wawasan dan kesadaran masyarakat Kota Jakarta akan pentingnya menerapkan budaya inovatif dan kolaboratif dalam kehidupan sehari-hari. 

BACA JUGA:Survei CSIS: Ganjar Pranowo Unggul, Tapi Keok Jika Lawan Anies Baswedan

Sumber: