Abu Janda Petik Pelajaran Mengejutkan Atas Aksi Wanita Iran Protes Aturan Wajib Hijab

Abu Janda Petik Pelajaran Mengejutkan Atas Aksi Wanita Iran Protes Aturan Wajib Hijab

Abu Janda atau Heddy Setya Permadi.-Instagram/@permadiaktivis2-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Abu Janda atau Heddy Setya Permadi bilang petik pelajaran mengejutkan atas aksi wanita-wanita Iran protes aturan wajib kenakan hijab.

Abu Janda melontarkan pendapatnya pada sebuah komentar lewat akun media sosial Instagram bernama @permadiaktivis2 yang telah terverifikasi.

Pegiat media sosial itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kini Abu Janda turut angkat bicara terhadap fenomena para wanita di Iran yang protes aturan wajib kenakan hijab di tempat umum.

(BACA JUGA:Masjid di Taput Berdiri di Tengah Mayoritas Nonmuslim, Abu Janda: Coba Kalau Sebaliknya)

"Gaes, kalian perlu tahu yang lagi ramai di Iran, muslimah tak berjilbab sering jadi korban intimidasi di sana," tulis Abu Janda.

"Bahkan mereka bisa ditangkap polisi syariah jika menolak pakai jilbab," tambahnya, Jumat, 23 September 2022.

Abu Janda juga turut membeberkan bahwa ada pelajaran yang bisa dipetik terkait peristiwa aksi massa wanita Iran protes aturan tersebut.

"Pelajaran yang harus kita ambil adalah: kita harus memastikan jangan sampai kaum fanatik agama berkuasa di negeri ini," kata Abu Janda.

(BACA JUGA:Wartawan Senior CNN Batalkan Wawancara dengan Presiden Iran Karena Diminta Berjilbab)

"Kalian bisa bernasib sama dengan wanita di Iran, nauzubillah," tutupnya.

Unggahan Abu Janda mendulang 9.250 likes dan 1.519 komentar dari warganet sampai berita ini tayang.

Menariknya lagi, dalam kolom komentar unggahan Abu Janda, artis Aldi Taher turut memberikan komentar atas aksi tersebut.

"Abangku sayang @permadiaktivis2 INSYAALLAH di Indonesia dan dunia internasional tidak ada pemaksaan terhadap agama apapun," tulis Aldi Taher.

Sumber: