Ranking FIFA Timnas Indonesia Beda Jauh Dengan Curacao, Ketum PSSI: Ini yang Kita Cari

Ranking FIFA Timnas Indonesia Beda Jauh Dengan Curacao, Ketum PSSI: Ini yang Kita Cari

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan.-pssi.org-

BANDUNG, FIN.CO.ID - Ketum PSSI Mochamad Iriawan bilang tidak apa-apa, ini yang kita cari terkait ranking FIFA Timnas Indonesia beda jauh dengan Curacao.

Akhir pekan ini Timnas Indonesia akan melawan Curacao dalam FIFA matchday 2022 yang akan berlangsung, Sabtu, 24 September 2022 malam WIB.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao diketahui dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pukul 20.00 WIB.

Timnas Indonesia sendiri telah melakoni latihan serius yang dipimpin Shin Tae-yong sejak pekan lalu di Stadion Sidolig, Bandung, Jawa Barat.

(BACA JUGA:Dipanggil Timnas Indonesia, Ferarri Bongkar Pesan Khusus yang Disampaikan Shin Tae-yong)

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan kerap menyempatkan diri melihat latihan Timnas Indonesia.

Tujuannya selain memantau kondisi pemain sekaligus memberikan semangat agar bisa tampil penuh percaya diri karena yang dihadapi adalah negara dengan peringkat lebih tinggi dari Indonesia.

Curacao merupakan negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat 84 FIFA, sementara Indonesia saat ini menduduki posisi 155 dunia.

Negara Kepulauan Karibia itu mengoleksi poin 1293,35. Armada Remko Bicentini itu masih lebih baik dari sejumlah negara menengah di Asia seperti Bahrain, Yordania, hingga Suriah.

(BACA JUGA:Jadwal FIFA Matchday 2022: Timnas Indonesia vs Curacao)

Perbedaan posisi Curacao dengan timnas Indonesia sangat jauh. Skuad Garuda bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin.

Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA selaku Federasi Sepak Bola Dunia.

Ketum PSSI merasa bahwa perbedaan peringkat yang cukup jauh ini tidak perlu dipermasalahkan dan justru menguntungkan para pemain.

"Peringkat terpaut jauh tidak apa-apa. Ini yang kita cari. Pemain bisa mendapatkan pengalaman," kata Iriawan.

Sumber: