Jadwal UEFA Nations League 2022/2023 Matchday 5: Prancis vs Austria dan Italia vs Inggris

Jadwal UEFA Nations League 2022/2023 Matchday 5: Prancis vs Austria dan Italia vs Inggris

Ilustrasi UEFA Nations League--UEFA

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut jadwal lengkap UEFA Nations League 2022/2023 matchday 5 ada Prancis vs Austria dan Italia vs Inggris.

Matchday kelima UEFA Nations League 2022/2023 akan dimainkan pada akhir minggu ini, Jumat, 23 September 2022 sampai Minggu, 25 September 2022.

Sejumlah pertandingan UEFA Nations League 2022/2023 diperkirakan bakal memanjakan mata para penonton sepak bola Indonesia.

Sederet klub kemungkinan bakal tampil maksimal agar bisa mendulang tiga poin dan menjauh dari kejaran para rival di papan klasemen sementara.

(BACA JUGA:Duh! Timnas Vietnam Keluhkan Bau Sampah di Stadion GBT, Menpora dan PSSI Respon Begini...)

Prancis tidak bisa lagi mencapai final setelah hanya mengumpulkan dua poin dari empat pertandingan grup mereka pada Juni 2022.

Tim asuhan Didier Deschamps, yang belum menang di kandang sendiri setelah kalah dari Denmark dan Kroasia di Paris, menyelamatkan hasil imbang 1-1 di Wina dalam pertemuan kedua tim sebelumnya berkat upaya Kylian Mbappé yang terlambat.

Austria perlu menang di Stade de France dan berharap hasil lain berjalan sesuai keinginan mereka untuk menjaga harapan tipis mereka untuk memuncaki grup.

Kemenangan 3-0 di Osijek pada Matchday 1 membuktikan sesuatu yang salah bagi tim Asuhan Ralf Rangnick, yang kemudian kalah kandang dan tandang dari Denmark dan bermain imbang dengan Prancis di Ernst-Happel-Stadion.

(BACA JUGA:PSSI Protes GBK Cuma Izinkan Satu Lapangan untuk Timnas Latihan, Menpora Beri Jawaban Begini)

Tim asuhan Roberto Mancini itu memanggil 28 pemain untuk menghadapi dua laga akbar di UEFA Nations League 2022/2023.

Dalam daftar pemanggilan pemain Italia, di dalamnya terdapat pemain Juventus yakni Leonardo Bonucci dan Federico Gatti.

Kepala peltaih Italia Roberto Mancini sendiri percaya dua pemain belakang asal tim kota Turin itu siap memberikan yang terbaik saat dipanggil membela Gli Azzurri.

"Kami memanggil dua pemain Juventus yakni Bonucci yang punya pengalaman serta Gatti yang baru bergabung bersama kami," kata Mancini.

Sumber: