Duh! Timnas Vietnam Keluhkan Bau Sampah di Stadion GBT, Menpora dan PSSI Respon Begini...

Duh! Timnas Vietnam Keluhkan Bau Sampah di Stadion GBT, Menpora dan PSSI Respon Begini...

Timnas Indonesia U-20 siap menjalani laga kualifikasi AFC U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya-pssi-pssi

JAKARTA, FIN.CO.ID- Tim Nasional Vietnam U-20 mengeluh soal bau sampah di stadion Gelora Bung Tomo (GBT), di Surabaya Jawa Timur saat melakoni pertandingan melawan Hong Kong. 

Bau sampah diduga bersumber dari sampah yang terdapat di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo yang berdekatan dengan GBT.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan TPA tersebut telah ditutup dengan plastik membran agar baunya tidak tercium hingga ke GBT.

"Saya ingin memastikan sekali Pemerintah Kota Surabaya menangani ini, dan Wali Kota Surabaya menjamin kepada saya," kata Iriawan di Lapangan Sidolig, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis 22 September 2022.

(BACA JUGA:PSSI Protes GBK Cuma Izinkan Satu Lapangan untuk Timnas Latihan, Menpora Beri Jawaban Begini)

(BACA JUGA:Liga 2: Lawan Persipa, Eks Pelatih Timnas U-16 Tuntut Hal Ini ke 2 Striker Persela Lamongan)

Menurut dia, PSSI telah meminta FIFA menginspeksi langsung Stadion GBT karena stadion itu menjadi unsur penting dalam persepakbolaan nasional.

"Tidak ada kegiatan hari ini sehingga kemarin FIFA ada di sana tidak ada bau," kata dia.

Dia ingin stadion itu tetap menjadi tempat ajang sepakbola internasional karena selain menjadi kota pahlawan,  animo masyarakat Surabaya terhadap sepakbola sangatlah tinggi.

"Kemarin FIFA bertemu dengan saya, hampir tiga jam diskusi, ada beberapa kota yang perlu diatensi oleh FIFA, kota-kota itu pendiri PSSI, ada Surabaya, ada solo, Bandung, Jakarta," kata Iriawan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan bahwa FIFA sudah memeriksa keluhan dari kontingen Vietnam terkait aroma bau sampah  itu.

Otoritas sepak bola internasional itu pekan lalu bahkan telah mengirimkan perwakilan untuk meninjau kondisi Gelora Bung Tomo di sela-sela penyelenggaraan babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Grup F.

(BACA JUGA:Timnas Amputasi Akan Berlaga di Turki, Jokowi Kasih Uang Saku Tambahan)

(BACA JUGA:Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam U-20: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023!)

Sumber: