Tuntutan Ditolak Manajemen, Ratusan Mitra Kurir Shopee Kabupaten Bekasi Kecewa Hingga Pilih Resign

Tuntutan Ditolak Manajemen, Ratusan Mitra Kurir Shopee Kabupaten Bekasi Kecewa Hingga Pilih Resign

Demo kurir mitra shopee Bekasi-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Ratusan massa yang tergabung dalam mitra kurir Shopee Express Kabupaten Bekasi, kecewa dengan respon yang diterima dari manajemen.

Pasalnya Shopee Indonesia menolak tuntutan dari kurir Shopee Express Kabupaten Bekasi, terkait pengembalian skema awal pembayaran.

(BACA JUGA:Tidak Masuk Akal, Pemkot Bekasi Anggarkan Rp 6 Miliar Renovasi Ruang Rapat Gedung DPRD)

(BACA JUGA:Luar Biasa, Anggaran Pengadaan Karangan Bunga Pemkot Bekasi Tahun 2022 Sampai Rp 1 Miliar Lebih)

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan dari salah satu kurir yang tidak ingin disebutkan namanya, dirinya sudah mendapat respon terkait tuntutan yang diminta oleh para kurir

"Kita sudah mendapat jawaban final, bahwa mereka tetap pada pendirian awal dan sudah tidak bisa di goyang atau dikaji ulang, maka 99 persen tetap di Rp 2.000/paket,"  ucap salah satu kurir kepada fin.co.id, Selasa 20 September 2022.

Ia menjelaskan, pihak Shopee Indonesia tidak bisa menerima tuntutan para kurir di Kabupaten Bekasi karena saat ini kondisi perusahaan sedang tidak baik.

"Alasannya karena Shopee sedang tidak baik-baik saja, per hari ini saja karyawan Shopee di PHK sekitar 1.000 orang Se-Nasional," jelasnya.

(BACA JUGA:Kurir Mitra Shopee di Kabupaten Bekasi Masih Mogok, Ratusan Paket Diduga Menumpuk di Gudang Kedatangan)

(BACA JUGA:Insentif Dihapus, Ratusan Kurir Shopee Kabupaten Bekasi Geruduk di Kantor Pusat )

Dirinya juga mendapat tawaran, apabila ada mitra kurir Shopee Express Kabupaten Bekasi yang ingin lanjut bekerja ataupun keluar untuk mencatat namanya

"Untuk teman-teman yang masih mau pick up atau resign harap di list dari HUB mananya, jangan takut akan adanya intimidasi karena kita dapat jaminan dari team crisis," terangnya.

Selain itu dari data yang fin.co.id dapatkan, puluhan orang memilih keluar dan berhenti bekerja sebagai mitra kurir Shopee Express di Kabupaten Bekasi.

"List yang mau resign 20 orang, ini data buat di HUB Cikarang Barat yang lainnya gak tau," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: