Termasuk Indonesia U-20, Ini Daftar Timnas yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Termasuk Indonesia U-20, Ini Daftar Timnas yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Momen para penggawa Timnas Indonesia U-20 merayakan gol di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.-pssi.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Berikut ini daftar sementara Timnas U-20, termasuk Indonesia U-20, yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023 mendatang usai menjadi pemuncak Grup F.

Timnas Indonesia U-20 meraih sembilan poin dari tiga pertandingan tak terkalahkan pada fase Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 mengoleksi 12 gol dan kebobolan tiga kali saja. Angka tersebut membuat Garuda Nusantara menjadi tim tersubur dan sedikit kebobolan di Grup F.

(BACA JUGA:Ketua PSSI Ucap Kalimat Berkelas Tahu Timnas Indonesia U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023)

Pasalnya Timnas Indonesia U-20 sukses mengalahkan Timor Leste U-20 (4-0), Hong Kong U-20 (5-1), dan Vietnam U-20 (3-2) di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Selain itu Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, dan Rabbani Tasnim menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Timnas Indonesia U-20, yakni masing-masing membuat tiga gol.

Mengetahui Timnas Indonesia U-20 berhasil lolos membuat Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) Mochamad Iriawan buka suara.

Pria yang kerap disapa sebagai Iwan Bule ini menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak.

(BACA JUGA:Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong )

“Luar biasa perjuangan pemain pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga untuk Shin Tae-yong, manager U-20 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” kata Iriawan.

Selain itu Ketum PSSI ini juga mengucapkan terima kasih pada Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali.

“Terima kasih juga kepada Presiden Joko Widodo yang luar biasa perhatian kepada sepak bola nasional," imbuh Iriawan.

"Demikian pula kepada Menpora Zainudin Amali yang memberikan dorongan, semangat, dan tentu dukungan finansial untuk tim nasional di semua level umur,” tambahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: