Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Timnas Lolos ke Putaran Final Piala AFC U-20, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Kepala pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.-pssi.org-

SURABAYA, FIN.CO.ID-  Tim U-20 Indonesia sukses lolos ke babak putaran final Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan. Kepastian ini usai Garuda Nusantara mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 18 September 2022.

Tiga gol kemenangan tim U-20 Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan di menit ke-60, Muhammad Ferrari menit ke-82, dan Rabbani Tasnim menit ke-85'.

Sementara dua gol dari Vietnam masing-masing dicetak oleh Nguyen Thanh Nhan menit ke-66 dan gol bunuh diri Ferrari menit ke-79.

(BACA JUGA:Hasil Pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam U-20: Garuda Nusantara Lolos ke Piala Asia U-20 2023!)

(BACA JUGA:Link Live Streaming Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam U-20)

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dirinya bangga dengan kerja keras anak asuhnya. Apalagi mampu membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-2 menjadi 3-2.

"Para pemain sangat percaya diri sejak laga dimulai. Namun, saya mengakui kalau para pemain belum bisa fokus sepanjang laga sehingga lawan sempat membalikkan keadaan sebelum kami membalikkan skor lagi jadi 3-2," kata Shin Tae-yong Ahad malam usai laga. 

Pelatih asal Korea Selatan itu pun menilai Muhammad Ferrari dan kawan-kawan terus menunjukkan perkembangan dari laga pertama sampai partai ketiga kontra Vietnam. 

"Tim ini semakin kuat karena walau sempat ketinggalan tapi kami bisa membalikkan keadaan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada para pemain," tambahnya.

(BACA JUGA:Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Head-to-Head Garuda Muda vs Hong Kong, Timnas Indonesia Lebih Unggul)

(BACA JUGA:Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 Matchday 2: Hong Kong U-20 vs Timnas Indonesia U-20)

Terkait keputusan kembali menyimpan Marselino Ferdinan untuk tampil di babak kedua karena ia ingin menyiapkan strategi kejutan untuk Vietnam.

Menurutnya, Marselino memang tidak dalam kondisi terbaik selama babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023. Di laga sebelumnya melawan Hong Kong, Marselino juga hanya bermain sejak menit ke-80.

"Sebelum bergabung dengan tim nasional, dia belum pulih total dan sebelumnya selalu bermain di kompetisi. Karena itu, saya memainkan dia di 45 menit kedua dalam pertandingan ini," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: