Jajakan Diri di Jalan Kalimalang, Enam Wanita Terjaring Razia

Jajakan Diri di Jalan Kalimalang, Enam Wanita Terjaring Razia

Ilustrasi prostitusi-dok-kominfo.go.id

BEKASI, FIN.CO.ID -- Petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar razia penyakit masyarakat pada Kamis, 15 September 2022 petang hingga Jumat dini hari.

Razia tersebut digelar di Jalan Inspeksi Kalimalang serta Jalan Sultan Hasanudin.

(BACA JUGA:Korupsi Dana Desa, Kepala Desa Ini Divonis Dua Tahun Penjara)

(BACA JUGA:Pria Ngaku Imam Mahdi Ditangkap Polisi, Punya 7 Istri, 5 Diantaranya masih di Bawah Umur)

Dalam razia yang digelar petugas Satpol PP Bekasi itu sebanyak enam pekerja seks komersial terjaring.

"Ada enam PSK kami bawa," kata Pelaksana tugas Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Deni Mulyadi di Cikarang, Jumat.

Dia mengatakan enam wanita penghibur yang diamankan petugas masih berusia muda yakni berkisar 18-24 tahun. Tiga di antaranya terdata sebagai warga Kabupaten Bekasi sedangkan tiga lainnya berasal dari luar daerah.

Keenam PSK yang terjaring razia itu kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Kabupaten Bekasi untuk dilakukan pendataan. Setelah itu petugas mengirim mereka ke Panti Rehabilitasi Sosial Tuna Susila Pasar Rebo Jakarta Timur.

(BACA JUGA:Mahasiswi Unej Meninggal Usai Bertemu Teman Prianya, Polisi Periksa Delapan Saksi)

"Di panti itu mereka akan mendapatkan pembinaan dan pelatihan agar memiliki keterampilan sehingga saat keluar nanti tidak kembali menjadi wanita penghibur," katanya.

Razia ini dalam rangka tindak lanjut informasi serta laporan masyarakat terkait maraknya aktivitas prostitusi yang meresahkan warga karena mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum.

Menurut dia penyebab maraknya aktivitas prostitusi adalah faktor ekonomi dan sosial masyarakat, serta pengabaian dalam menjalankan nilai-nilai atau norma agama. Selain itu kondisi infrastruktur di Ruas Jalan Kalimalang yang minim penerangan juga turut memicu kegiatan tersebut.

"Kondisi jalan gelap gulita tanpa lampu penerangan jalan umum. Mereka juga menjadikan pedestrian di Jalan Kalimalang untuk menjajakan diri. Sebagian PSK ini bahkan baru terjun ke dunia prostitusi dan masih berusia muda," ucapnya.

(BACA JUGA:Bikin Malu, Berduaan di Kamar Bareng Lelaki, Bu Guru PNS Digerebek Suami)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: